Scroll to Top

Video Pesawat Timnas Arab Saudi Nyaris Terbakar di Udara

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 19 Jun 2018

RusAra6

Timnas Arab Saudi nyaris saja mengalami sebuah insiden di dalam pesawat terbang yang mereka naiki saat menuju Rostov, Rusia. Dalam perjalanannya untuk menantang Uruguay di laga berikutnya di Piala Dunia 2018 tersebut, kobaran api sempat muncul di bagian mesin pesawat yang jelas membuat pasukan Juan Antonio Pizzi mengalami kepanikan saat itu.

Taiseer Al Jassam dkk memang akan berhadapan dengan Uruguay di Rostov dalam laga yang akan menentukan kiprah mereka di Piala Dunia kali ini. Kekalahan telak 5-0 dari Rusia di laga pertama memaksa Arab Saudi harus bisa memenangi laga ini dan jelas menjadi sulit karena semua tahu bagaimana kualitas yang dimiliki oleh Uruguay.

Namun belum juga bertanding, kondisi para pemain dikhawatirkan terganggu karena insiden yang mereka alami tersebut. Para pemain dan staf yang berada di dalam pesawat dibuat panik ketika api muncul dari bagian bawah sayap pesawat yang mereka naiki. Rasa takut jelas muncul karena api muncul di dekat tempat bahan bakar pesawat berada.

https://twitter.com/MaanAlquiae/status/1008780948303904772

Untungnya, insiden tersebut tidak menimbulkan kejadian luar biasa. Pesawat tetap bisa mendarat seperti biasa di Rostov dan kemudian dijelaskan bahwa memang ada masalah kecil yang mengakibatkan munculnya api di bagian pesawat tersebut.

“Federasi Sepakbola Arab Saudi memastikan bahwa semua pemain dan staf dalam kondisi baik-baik saja setelah ada masalah di mesin pesawat yang mendarat di Bandara Rostov. Para pemain dan staf juga sudah menuju hotel tempat mereka beristirahat dengan aman,” demikian penjelasan dari kubu Arab Saudi.

Komentar Anda