Scroll to Top

Bursa Transfer: Arsenal Resmi Dapatkan Bernd Leno

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Jun 2018

Leno

Arsenal secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka mendapatkan kiper Bernd Leno dari Bayer Leverkusen. Masuknya Leno praktis akan memberikan tanda tanya besar pada dua kiper utama Arsenal musim lalu yakni Petr Cech dan juga David Ospina yang saat ini masih fokus di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Kolombia.

Masuknya Leno ke Arsenal sejatinya menjadi kejutan yang cukup menarik. Pasalnya selama ini kiper Jerman tersebut dirumorkan untuk bergabung dengan Napoli setelah mereka dipastikan kehilangan Pepe Reina. Namun pada kenyataannya, malah Arsenal yang bisa mengontrak kiper satu ini.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Arsenal dan ini menjadi mimpi bagi saya. Saya berpikir soal sejarah dari klub ini, fans, kualitas yang ada disini, dan juga tim punya para pemain yang bagus. Saya akan coba membantu tim ini kembali bermain di Liga Champions lagi dan memenangi beberapa gelar,” jelas Leno.

“Saya juga merasa senang dan bangga karena Arsenal adalah salah satu tim besar di dunia. Di Jerman, nama Arsenal cukup terkenal ketika saya mendengarnya. Pada awalnya saya memang merasa agak gugup tapi semua sudah jelas bagi saya dan saya mantap bergabung dengan tim ini.”

Arsenal sendiri memang mencoba untuk memulai era barunya sepeninggal Arsene Wenger. Manajer Unai Emery sendiri berkeinginan untuk melakukan perombakan dan Leno sendiri adalah pemain kedua yang bisa mereka datangkan setelah sebelumnya ada nama Stephan Lichtsteiner dari Juventus.

“Arsenal memang lekat dengan Arsene Wenger tapi sekarang klub ini memulai babak baru. Saya berbicara dengan Unai Emery dan ia berkata bahwa saya adalah kiper yang bagus dan ingin saya bergabung bersamanya disini. Itu sudah menjadi tanda bahwa klub memang serius menginginkan saya,” pungkas Leno.

Komentar Anda