Scroll to Top

Menurut Black Pink, Ini Perbedaan Sebelum dan Sesudah Debut

By Ika / Published on Thursday, 21 Jun 2018

Blackpink

Black Pink termasuk grup yang langsung terkenal dan mencuri perhatian banyak orang setelah debut 2 tahun lalu. Setelah memiliki cukup banyak pengalaman di dunia musik, Black Pink pun mengakui ada perubahan yang cukup besar antara sebelum dan sesudah debut.

“Kami merasa lebih bertanggung jawab untuk memenuhi harapan penggemar,” kata Jisoo. “Sebelum debut, kami hanya berharap bisa menyanyi di atas panggung dan memiliki fans, kami juga berpikir apakah mereka akan menyukai kami atau tidak. Sekarang, kami merasa harus berusaha lebih keras untuk memuaskan banyak orang.”

Tak hanya soal tanggung jawab pada para penggemar, Black Pink mengakui kalau saat ini hubungan setiap member jauh lebih dekat bila dibandingkan dengan masa-masa sebelum debut. Rose misalnya, idol cantik ini mengungkapkan bahwa ia sering menemui Jisoo, Lisa, atau Jennie ketika sedang menghadapi sebuah masalah.

“Para member adalah orang-orang yang sangat penting dalam hidupku. Kadang kami menjadi teman, kadang kami adalah keluarga, dan kami juga bisa saling belajar satu sama lain sekaligus tumbuh bersama,” kata Rose.

“Ketika aku mengalami kesulitan, aku biasanya pergi ke Jisoo di kamar sebelah, atau aku pergi menemui Lisa yang seumuran denganku untuk membicarakan hal-hal yang kami pahami. Ketika aku butuh nasihat, aku akan menemui Jennie. Dalam banyak cara, kami saling memberi pengaruh positif.”

Komentar Anda