Scroll to Top

Lagu Black Pink Dilarang Tayang di KBS karena Ada Unsur Penghinaan

By Ika / Published on Thursday, 21 Jun 2018

Black Pink

Black Pink baru saja comeback dan meluncurkan mini album Square Up pada tanggal 15 Juni lalu. Grup yang dibentuk YG Entertainment inipun menuai sukses dan merajai berbagai tangga lagu dengan single terbaru mereka yang berjudul DDU-DU DDU-DU.

Tapi belum lama ini stasiun televisi KBS mengumumkan bahwa tidak semua lagu baru Black Pink boleh ditayangkan. KBS kemudian mengungkapkan bahwa ada satu judul lagu dalam album Square Up yang dilarang tayang karena dianggap mengandung unsur penghinaan.

Lagu yang dimaksud adalah lagu See U Later yang ditulis oleh Teddy, salah satu produser ternama di agensi YG. Lagu ini rupanya mengandung kata-kata makian, istilah slang/gaul, dan ungkapan penghinaan. Selain lagu See U Later, tiga lagu lainnya termasuk DDU-DU DDU-DU masih boleh disiarkan di acara-acara KBS.

Sementara itu, Black Pink bukanlah satu-satunya grup yang lagunya dicekal oleh stasiun televisi tersebut. Rap line United Cube yang terdiri dari member BTOB, CLC, Pentagon, dan (G)I-DLE belum lama ini juga meluncurkan lagu berjudul Mermaid.

Sayangnya rap line dari agensi Cube Entertainment ini harus bernasib sama dengan Black Pink, pasalnya lagu Mermaid juga dilarang tayang di KBS. Lagu ini dianggap tidak layak untuk disiarkan karena mengandung lirik yang terlalu vulgar.

Komentar Anda