Scroll to Top

FIFA Bantah Wasit Portugal vs Maroko Minta Jersey CR7

By vratislav / Published on Friday, 22 Jun 2018

FIFA Bantah Wasit Maroko vs Portugal Minta Jersey CR7

FIFA membantah jika disebutkan wasit Mark Geiger yang memimpin laga Maroko vs Portugal, meminta jersey Cristiano Ronaldo. FIFA menolak tudingan Nordin Amrabat, winger Maroko yang menyebutkan Geiger meminta jersey itu di tengah babak pertama.

Sebelumnya, Nordin Amrabat memberikan komentar soal kepemimpinan Geiger yang berasal dari Amerika Serikat. Menurut Amrabat, sang pengadil lapangan tidak profesional dalam laga yang dimenangi Portugal 1-0 melalui gol Cristiano Ronaldo. Pertandingan itu sendiri digelar di Stadion Luzhniki, Moskow.

“Saya tidak tahu apa kebiasaannya, tetapi dia sangat terkesan oleh Cristiano Ronaldo, dan saya mendengar dari Pepe bahwa dia (wasit) bertanya pada babak pertama, apakah bisa memiliki jersey Ronaldo atau tidak.

“Ini adalah Piala Dunia, ini bukan sirkus.”

Tudingan ini menyiratkan, Geiger terlalu terpesona dengan penampilan Ronaldo, yang dalam satu dekade terakhir mampu meraih lima Ballon d’Or dan lima gelar Liga Champion.

Namun, FIFA buru-buru membantah tudingan serius itu. Badan Sepak Bola Dunia itu menegaskan, Mark Geiger tidak akan bertindak melebihi batas, apalagi hendak meminta jersey pemain dalam sebuah laga yang dipimpinnya.

“Mr. Geiger membantah tuduhan ini dan berkata dengan penuh ketegasan bahwa dia tidak [meminta jersey. FIFA mengutuk tuduhan yang diduga dilakukan oleh anggota tim nasional Maroko.”

“Kami dapat mengkonfirmasi Mr. Geiger bertindak dengan cara yang penuh keteladanan dan profesional. ”

Akibat kekalahan di pertandingan kontra Portugal, Maroko kini menderita kekalahan dua kali. Sebelumnya, Maroko tumbang 1-0 dari Iran karena gol bunuh diri Aziz Bouhaddouz. Dengan demikian, Maroko yang merupakan wakil Afrika, resmi tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Nordin Amrabat sendiri diragukan tampil dalam laga terakhir kontra Spanyol karena mengalami cedera kepala. Performa sang winger sendiri selama dua laga ini cenderung biasa-biasa saja.

Komentar Anda