Scroll to Top

Hasil Piala Dunia Grup D: Nigeria vs Islandia 2-0, Ke Posisi Runner-Up

By Wan Faizal / Published on Saturday, 23 Jun 2018

NigIce3

Hasil Piala Dunia 2018 Grup D semalam yang mempertemukan Nigeria vs Islandia berakhir dengan skor 2-0 di Volgograd Stadium, Jumat (22/6). Skor Nigeria vs Islandia ini membuat persaingan disana menjadi semakin menarik dimana Nigeria kini naik ke urutan dua dan meninggalkan Argentina di posisi juru kunci.

Melihat bagaimana kemarin Argentina dihajar Kroasia 0-3, maka kedua tim benar-benar membutuhkan kemenangan di pertandingan ini. Islandia membuka kans mereka di menit ketiga lewat tendangan bebas Sigurdsson yang bisa ditepis Uzoho sebelum dua menit kemudian ada peluang lagi darinya dimana Uzoho, kiper berusia 19 tahun, kembali bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

NigIce5

Nigeria setelahnya berusaha keras untuk bisa mendominasi pertandingan. Mereka benar-benar butuh kemenangan di laga ini setelah di laga pertama juga dilibas oleh Kroasia. Sayangnya, mereka terkadang juga kesulitan menahan agresivitas skuad Islandia yang sekali lagi membuat Uzoho harus bekerja keras seperti di menit 21 saat ia harus mengantisipasi peluang dari Bjarnason dan Moses.

Jelang babak pertama berakhir, Islandia kembali mendapatkan peluang namun dibuang percuma oleh Bjarnason dan Bodvarsson. Kemudian ada juga kerjasama antara Bodvarsson dan Finnbogason namun sayangnya pengertian yang tak cukup bagus antara keduanya membuat peluang tersebut menjadi hilang begitu saja dan membiarkan babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

NigIce1

Situasi berbeda terjadi di babak kedua. Nigeria bermain lebih bertenaga kali ini dan hasilnya bisa mereka dapatkan di menit 49. Sebuah umpan silang Moses bisa ditahan oleh kaki Ahmed Musa dan dengan cepat ia melepaskan tendangan voli yang bisa menjebol gawang Halldorsson. Baik Arnason maupun Sigurdsson sama-sama terkecoh berkat kemampuan kontrol bola yang bagus dari Musa dalam kesempatan ini.

Gol tersebut membuat intensitas pertandingan makin meninggi dan nyaris saja Nigeria menggandakan skor di menit 57 ketika sepakan keras Ndidi masih mampu ditepis Halldorsson. Sementara Islandia yang kini butuh gol mencoba memperbaiki penampilannya namun sangat disayangkan karena mereka pun juga tak efektif dalam memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan.

NigIce2

Hampir saja ada gol kedua dari Musa namun sayangnya bola tendangannya membentur mistar gawang Halldorsson. Tapi tak lama kemudian, Ahmed Musa benar-benar bisa menggandakan keunggulan Nigeria setelah ia bisa menguasai umpan lambung rekannya dari belakang, melewati bek Islandia plus Halldorsson, dan kemudian melepaskan tendangan keras ke gawang yang sudah ditinggal sang kiper tersebut.

Bagi Islandia sendiri, sebenarnya ada peluang bagi mereka untuk memperkecil skor ketika Ebuehi melanggar Finnbogason di dalam kotak penalti. Sayangnya peluang emas tersebut gagal diselesaikan oleh Sigurdsson setelah tendangannya melambung dari gawang Uzoho. Tak ada lagi gol yang tercipta dan akan membuat laga ketiga nanti berjalan semakin menarik.

NigIce4

Data Pertandingan:

Nigeria 2-0 Islandia (Musa 49’, 75’)

Nigeria Islandia
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
23. Francis Uzoho 1. Hannes Halldorsson
22. Kenneth Omeruo 2. Birkir Saevarsson
5. William Ekong 14. Kari Arnason
6. Leon Balogun 6. Ragnar Sigurdsson (65′)
11. Victor Moses 18. Hordur Magnusson
2. Brian Idowu (46′) 44′ 17. Aron Gunnarsson (87′)
10. Obi Mikel 8. Birkir Bjarnason
4. Wilfred Ndidi 19. Rurik Gislason
8. Oghenekaro Etebo (90′) 10. Gylfi Sigurdsson
7. Ahmed Musa 22. Jon Dadi Bodvarsson (71′)
14. Kelechi Iheanacho (85′) 11. Alfred Finnbogason
Substitutes Substitutes
1. Ikechukwu Ezenwa 12. Frederik Schram
16. Daniel Akpeyi 13. Runar Runarsson
3. Elderson Echiejile 3. Samuel Fridjonsson
9. Odion Ighalo (85′) 4. Albert Gudmundsson
12. Abdullahi Shehu 5. Sverrir Ingason (65′)
13. Simeon Nwankwo 7. Johann Gudmundsson
15. Joel Obi 9. Bjorn Sigurdarson (71′)
17. Ogenyi Onazi 15. Holmar Eyjolfsson
18. Alex Iwobi (90′) 16. Olafur Skulason
19. John Ogu 20. Emil Hallfredsson
20. Chidozie Awaziem 21. Arnor Traustason
21. Tyronne Ebuehi (46′) 23. Ari Skulason (87′)
Coach Coach
Gernot Rohr Heimir Hallgrimsson
Referee Venue
Matthew Conger Volgograd Arena

Komentar Anda