Scroll to Top

Jadwal Piala Dunia 2018: Prediksi Uruguay vs Rusia, Rebut Juara Grup!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 24 Jun 2018

RusAra2

Jadwal Piala Dunia 2018 antara Uruguay vs Rusia akan berlangsung di Samara Arena pada hari Senin (25/6) pukul 21.00 WIB. Prediksi Uruguay vs Rusia tetap akan berlangsung menarik karena meski keduanya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, namun perebutan juara grup masih akan sengit dalam 90 menit di Samara nanti.

Rusia saat ini berada di peringkat pertama namun hanya karena faktor selisih gol saja dari Uruguay. Itu artinya, Rusia sebenarnya hanya perlu hasil imbang saja di laga ini untuk mengamankan peringkat pertama sedangkan Uruguay tak punya pilihan lain selain menang untuk menjadi yang terbaik di Grup A ini.

Namun masalahnya, Uruguay harus kehilangan salah satu kekuatannya di pertandingan ini yakni Jose Gimenez. Akan menarik tentunya soal siapa yang akan dipilih Oscar Tabarez untuk menemani Diego Godin nanti dan bisa jadi kemungkinan terbesar akan tertuju pada seorang Sebastian Coates.

“Kepercayaan diri kami tentunya sedang tinggi dan kami akan berusaha meraih poin maksimal di grup ini. Gimenez? Absennya dia saya rasa tidak akan terlalu mempengaruhi Uruguay karena saya yakin mereka masih punya pemain lain dengan kualitas yang tak kalah bagusnya,” ujar Fedor Smolov, striker Rusia.

Sementara itu Smolov sendiri juga berada dalam kondisi yang tak nyaman. Andai ia mendapatkan kartu kuning di laga ini maka ia akan absen di babak 16 besar nanti. Tak hanya Smolov, ada juga nama Aleksandr Golovin yang berada dalam situasi serupa dan akan membuat pelatih Stanislav Cherchesov akan berpikir ulang untuk menurunkan keduanya di laga ini nanti.

Perkiraan susunan pemain:

Uruguay (4-4-2): 1. Fernando Muslera; 4. Guillermo Varela, 19. Sebastian Coates, 3. Diego Godin, 22. Martin Caceres; 15. Matias Vecino, 6. Rodrigo Bentancur, 5. Carlos Sanchez, 7. Cristian Rodriguez; 9. Luis Suarez, 21. Edinson Cavani. Pelatih: Oscar Tabarez

Rusia (4-2-3-1): 1. Igor Akinfeev; 2. Mario Fernandes, 3. Ilya Kutepov, 4. Sergei Ignasevich, 18. Yuri Zhirkov; 11. Roman Zobnin, 8. Yuri Gazinskiy; 17. Aleksandr Golovin, 6. Denis Cheryshev, 9. Aleksandr Samedov; 22. Artem Dzyuba. Pelatih: Stanislav Cherchesov

Head to head:

25-05-2012: Rusia 1-1 Uruguay

Prediksi: Uruguay 2-2 Rusia

Komentar Anda