Scroll to Top

Resmi: Javier Pastore Gabung AS Roma

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 26 Jun 2018

Pastore

AS Roma secara resmi telah memperkenalkan Javier Pastore sebagai pemain baru mereka. Menjadi menarik karena Pastore sendiri menjadi pemain kesembilan yang masuk ke skuad asuhan Eusebio Di Francesco di bursa transfer musim panas ini yang membuktikan betapa Roma ingin membenahi kualitas skuadnya dibanding musim lalu.

Bicara Pastore tentunya membicarakan seorang gelandang serang penuh talenta. Pastore memang dikenal sebagai salah satu pemain yang kreatif dan punya daya jelajah tinggi dalam membangun serangan timnya. Sayangnya bersama PSG dalam beberapa musim terakhir ia tak terlalu mendapatkan peluang sehingga ia menerima tawaran bergabung dari Roma.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Roma. Menyenangkan bisa kembali ke Italia dan bermain untuk klub besar seperti ini. Saya harap bisa membayar antusiasme, dukungan, dan rasa cinta dari fans Roma untuk saya,” jelas Pastore.

Pemain berusia 29 tahun itu telah memilih nomor kostum 27 di skuad Roma. Disana, Pastore tentunya diharapkan bisa membuat perubahan dalam gaya permainan Roma menjadi lebih kreatif. Masalah adaptasi harusnya tidak menjadi kendala karena ia pernah bermain dua musim bersama Palermo pada 2009-2011 sebelum pindah ke PSG hingga kemudian ia balik ke Italia bersama Roma.

Sementara itu Pastore sendiri menjadi rekrutan kesembilan Roma di musim panas ini. Delapan nama lain sebelumnya adalah Ante Coric, Ivan Marcano, Bryan Cristante, Justin Kluivert, Antonio Mirante, William Bianda, Davide Santon, dan Nicolo Zaniolo.

Bicara peluang, harusnya Pastore bisa mudah memenangi persaingan untuk menggantikan posisi Radja Nainggolan. Di posisi gelandang serang Roma saat ini memang ada beberapa nama lain namun tentunya pengalaman Pastore akan sangat diandalkan oleh Di Francesco untuk membawa tim ini meraih prestasi musim depan.

Komentar Anda