Scroll to Top

Demi Arsenal, Petr Cech Tolak Gabung Napoli

By Wan Faizal / Published on Sunday, 01 Jul 2018

Cech

Petr Cech menegaskan bahwa ia tidak akan pergi meninggalkan Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini. Datangnya Bernd Leno ke Emirates Stadium dan adanya ketertarikan dari Napoli tak membuat Cech bergeming dan ia ingin tetap mempertahankan posisi kiper utama di tim The Gunners.

Sebenarnya mudah saja bagi Cech untuk pergi karena Leno jelas didatangkan tidak untuk sebagai kiper pelapis. Eks pemain Bayer Leverkusen tersebut difavoritkan untuk bisa menjadi penjaga gawang utama Arsenal musim depan karena performa Cech sendiri musim lalu juga tidak terlalu meyakinkan.

“Saya masih punya ikatan kontrak di Arsenal dan masih ada setahun lagi masa saya disini. Satu hal yang harus saya lakukan saat ini adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk berjuang mempertahankan posisi kiper utama,” jelas Cech.

Sementara itu Napoli sendiri memang sedang mencari kiper berpengalaman setelah kepergian Pepe Reina. Masuknya Alex Meret memang menjanjikan namun ia masih sangat muda dan masih cukup riskan untuk dijadikan andalan di tiga ajang penting yang dimainkan Napoli musim depan.

“Benar memang bahwa Napoli tertarik mendatangkan saya, tapi masa depan saya ada di Arsenal. Saya tidak berpikir untuk pindah klub.”

Di sisi lain, masuknya Leno dan ngototnya Cech untuk bertahan rasanya akan mengakhiri kiprah David Ospina di Arsenal. Sebagai kiper nomor satu Timnas Kolombia, Ospina jelas tidak akan mau menjadi kiper ketiga di tim asuhan Unai Emery dan akan menjadi pilihan bijak baginya untuk pergi mencari klub baru.

Komentar Anda