Scroll to Top

Gabung Arsenal, Sokratis Papastathopoulos Lelah Digoda Aubameyang dan Mkhitaryan

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 03 Jul 2018

Sokratis

Soraktis Papastathopoulos akhirnya menyelesaikan kepindahannya ke Arsenal setelah ditransfer dari Borussia Dortmund. Bek asal Yunani itu sendiri mengaku jika salah satu sebab ia mau bergabung ke Emirates Stadium adalah karena keberadaan Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan yang pernah menjadi rekan setimnya di Dortmund.

Aubameyang dan Mkhitaryan lebih dahulu bergabung ke Arsenal dimana nama pertama langsung datang dari Dortmund sedangkan Mkhitaryan ke Arsenal setelah sempat bermukim di Manchester United. Menjadi menarik karena kini keduanya kembali ditemani oleh Sokratis dan tak heran kepindahan rekannya tersebut juga membuat mereka merasa sangat senang.

“Ya, saya sudah sering berbicara dengan mereka. Auba dan Miki selalu mengatakan pada saya tentang segala hal terbaik mengenai Arsenal. Tim ini adalah satu keluarga besar dan pastinya mereka sudah sangat sering mengajak saya bergabung kesini,” jelas Sokratis.

“Menjadi agak aneh memang karena pada akhirnya kami bertiga berada dalam satu klub lagi. Tapi di sisi lain juga menjadi hal yang bagus karena sudah ada mereka berdua disini dan jelas ini membuat saya senang.”

Hadirnya Sokratis jelas akan membantu Arsenal memperbaiki catatan pertahanannya musim depan. Apalagi sudah ada kiper baru seperti Bernd Leno yang bergabung dari Bayer Leverkusen yang membuat ada penyegaran tersendiri di lini pertahanan The Gunners asuhan Unai Emery.

“Pastinya saya akan melakukan apapun untuk membantu tim saya meraih kemenangan. Saya lebih senang jika tim saya tidak kebobolan dan tugas saya adalah melindungi gawang tim saya. Setelahnya kemudian baru bisa berpikir untuk membantu penyerangan tim,” tutupnya.

Komentar Anda