Scroll to Top

Coriano Rayakan Ulang Tahun Marco Simoncelli

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 20 Jan 2012

marc simoncelli 25th

Tepat pada tanggal 20 Januari ini Marco Simoncelli seharusnya telah genap berusia 25 tahun. Namun kejadian yang menimpanya pada 23 Oktober 2011 di Sepang membuat cerita ini berjalan berbeda dengan yang semestinya.

Kecelakaan yang terjadi pada tikungan ke-11 Sirkuit Sepang saat lomba baru memasuki putaran keduanya merenggut nyawa Pembalap Italia tersebut. Orang tua, kekasih, sahabat, bakan rivalnya sekalipun tidak percaya atas kepergian Simoncelli yang menurut mereka terlalu cepat di usianya yang terbilang muda.

Untuk merayakan ulang tahun Simoncelli yang ke-25 ini, kota kecil tempat kelahirannya di Coriano, telah mempersiapkan pesta di sebuah arena olahraga yang bernama Palazzetto dello Sport. Nantinya tepat pukul 21.00 waktu setempat akan diadakan sebuah upacara penghormatan untuk Simoncelli yang dilanjutkan dengan acara hiburan.

Acara yang dihadiri oleh pihak keluarga, pejabat setempat, dan pecinta olahraga di Italia tersebut sekaligus meresmikan nama baru bagi arena itu menjadi Palazzetto dello Sport Marco Simoncelli. Sebuah proyeksi besar gambar Simoncelli karya David ‘Eron’ Salvadei akan ditampilkan pada dinding sekitar arena olahraga tersebut.

Bis-bis dan Trem yang membuka perjalanan dari Riccione ke Coriano akan dihiasi nomor khas Simoncelli yakni 58. Arena olahraga Palazzetto dello Sport nantinya akan memiliki patung dan sebuah monumen untuk mengenang Simoncelli.

Rencananya sekitar 5000 tiket yang terjual pada acara tersebut akan masuk ke dalam yayasan  Marco Simoncelli Foundation yang dikelola oleh Ayah Simoncelli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda