Scroll to Top

Ini Klub Baru Hannes Halldorsson, Kiper Islandia Penghalau Penalti Lionel Messi

By vratislav / Published on Thursday, 05 Jul 2018

Ini Klub Baru Hannes Halldorsson, Kiper Islandia Penghalau Penalti Messi

Hannes Halldorsson, kiper Islandia penghalau tendangan penalti Lionel Messi memiliki klub baru. Kiper berusai 34 tahun itu akan bertarung untuk Qarabag di Liga Primer Azerbaijan. Sebelumnya, Halldorsson bermain di Liga Denmark.

Islandia memang gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Negara tersebut hanya mencatatkan satu angka, hasil imbang 1-1 melawan Argentina di partai pembukaan. Setelah itu Islandia ditumbangkan oleh Nigeria 0-2. Kemudian, dalam laga penentuan yang memungkinakn negara tersebut menang, Islandia justru dipukul oleh tim terkuat Grup D, Kroasia 1-2.

Namun, satu angka itu sangatlah berarti bagi Islandia yang menjalani debut di Piala Dunia tahun ini.

Apalagi di partai tersebut, sebenarnya Lionel Messi berpeluang untuk membawa kemenangan untuk Argentina. Namun sang kapten Albiceleste harus menyaksikan tendangan penaltinya dihentikan Hannes Thor Halldorsson yang juga berprofesi sebagai sutradara film.

Kini, Halldorsson yang sudah berusia 34 tahun akan mengembara ke klub baru. Ia akan menempati posisi penting untuk Qarabag, tim yang musim lalu di Liga Champion 2017-2018, mampu dua kali menahan tim sekelas Atletico Madrid dalam laga kandang dan tandang.

Kepergian Halldorsson sendiri membuat kariernya di Randers, klub Superliga Denmark yang sudah diperkuatnya dalam 65 pertandingan, sudah berakhir. Yang menarik, setelah bergabung dengan Qarabag, Hallddorsson dapat langsung menjalani debut di Liga Champions awal Juli ini.

Bukan apa-apa, Qarabag yang merupakan juara Liga Azerbaijan musim lalu, akan bermain dengan Olimpija Ljubljana (Slovenia) di ronde pertama kualifikasi Liga Champions pada 11 Juli 2018 mendatang.

Apakah kelak Halldorsson akan bertemu Lionel Messi kembali di level klub jika Qarabag lolos ke babak penyisihan dan berjumpa Barcelona? Hingga saat itu tiba, tidak akan ada yang tahu.

Komentar Anda