Scroll to Top

Bursa Transfer: Real Madrid Resmi Beli Alvaro Odriozola Dari Real Sociedad

By vratislav / Published on Friday, 06 Jul 2018

Real Madrid Resmi Beli Alvaro Odriozola Dari Real Sociedad

Real Madrid resmi membeli Alvaro Odriozola dari Real Sociedad. Pengumuman perekrutan sang bek internasional Spanyol disampaikan pada Kamis (5/7/2018) oleh kedua klub. Madrid membayar sekitar 40 juta Euro untuk pemain yang masih berusia 22 tahun itu.

“Real Madrid C.F. dan Real Sociedad sudah sepakat soal transfer Alvaro Odriozola, tinggal menunggu tes medis. Sang pemain sudah menandatangani kontrak dengan klub untuk enam musim ke depan,” demikian tulis laman resmi Real Madrid.

Pembelian Alvaro Odriozola ini tidak mengejutkan jika melihat saat ini Real Madrid ditukangi oleh Julen Lopetegui. Sosok pelatih tersebutlah yang membawa Odriozola ke timnas Spanyol. Sayang, Odriozola tidak memainkan satu partai pun di Piala Dunia 2018, setelah Lopetegui dipecat dan posisinya digantikan Fernando Hierro, yang awalnya hanya direktur teknik.

Negosiasi transfer Alvaro Odriozola sendiri sudah dilakukan dalam beberapa pekan terakhir antara direktur umum Real Madrid, Jose Angel Sanchez dengan presiden Real Sociedad, Jokin Aperribay.

Sebelumnya, hubungan Real Madrid dan Real Sociedad cukup harmonis. Madrid pernah membeli gelandang Sociedad, Asier Illarramendi dengan harga di atas 30 juta Euro, lantas mengembalikannya setelah Illarramendi gagal berperforma bagus di Santiago Bernabeu.

Musim lalu, Real Madrid juga menjual pemain muda mereka Diego Llorente ke Real Sociedad dengan transfer sebesar 7 juta Euro. Llorente tampil bagus di Anoeta.

Pembelian Alvaro Odriozola menunjukkan keseriusan Real Madrid melanjutkan program mereka membeli banyak pemain muda Spanyol sejak lama. Beberapa pemain yang sudah direkrut sebelum ini di antaranya adalah Dani Ceballos (Real Betis) dan Marco Asensio (Real Mallorca). Madrid juga menjaga pemain seperti Jesus Vallejo, Marcos Llorente, dan Borja Mayoral.

Di sisi lain, Real Madrid siap-siap harus kehilangan bintang utama mereka Cristiano Ronaldo yang kemungkinan besar akan diumumkan sebagai pemain Juventus pada hari Sabtu (7/7) mendatang.

Komentar Anda