Scroll to Top

Di Roma, Justin Kluivert Pakai Nomor Abdelhak Nouri

By Wan Faizal / Published on Friday, 06 Jul 2018

Nouri-Kluivert

Jelang dimulainya musim baru, striker anyar AS Roma seperti Justin Kluivert telah menentukan akan memakai nomor kostum berapa musim depan. Bukan nomor 45 seperti yang ia pakai di Ajax Amsterdam, tapi ia memilih nomor 34 yang diilhami oleh sahabatnya sendiri yakni Abdelhak ‘Appie’ Nouri.

Nouri adalah salah satu bakat muda yang dimiliki Ajax namun sayangnya ia tidak seberuntung rekan-rekannya yang lain. Pasalnya, karir pemuda satu ini sudah dipastikan tamat setelah apa yang terjadi dalam masa pra-musim tahun lalu.

Saat itu ketika Ajax berhadapan dengan Werder Bremen dalam laga uji coba, Nouri tiba-tiba saja kolaps dan harus dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter. Setelah kondisinya normal, Ajax merilis kabar bahwa Nouri mengalami kerusakan parah pada otaknya. Praktis dengan kondisi seperti itu, karir Nouri sudah dinyatakan tamat padahal ia adalah salah satu prospek cerah milik Ajax.

Kluivert adalah sahabat Nouri dan keduanya sama-sama berjuang di tim akademi Ajax. Ketika mengumumkan berapa nomor punggung yang dipakainya, Kluivert dengan tegas memilih nomor 34 dan menjelaskan bahwa itu semua ia persembahkan untuk Nouri.

“Kenapa 34? Karena itu adalah nomor yang dipakai Appie. Doa dan nomor kostum ini untukmu, teman sekaligus sahabat yang telah mengajari saya banyak hal,” jelas Kluivert.

https://twitter.com/ASRomaEN/status/1015216696678854658

Putra dari striker legendaris Belanda yakni Patrick Kluivert itu memang telah setuju bergabung dengan Roma. Kehadirannya diharapkan bisa membantu Roma bermain lebih bagus musim depan dan sebagai gantinya Kluivert tentunya berharap bisa mendapatkan banyak pengalaman disana.

Komentar Anda