Scroll to Top

Hasil Piala Dunia 2018: Swedia vs Inggris 0-2, Akhiri Kutukan 28 Tahun

By vratislav / Published on Saturday, 07 Jul 2018

Hasil Piala Dunia 2018 Swedia vs Inggris 0-2, Akhiri Kutukan 28 Tahun (2)

Hasil Piala Dunia 2018 antara Swedia vs Inggris pada Sabtu (7/7/2018) berakhir dengan skor 0-2. Gol Harry Maguire dan Dele Alli pada masing-masing babak di Samara Arena memastikan skor England vs Sweden, sekaligus semakin menggemakan slogan ‘it’s coming home’.

Inggris yang lebih diunggulkan dalam perempat final Piala Dunia 2018 akhirnya benar-benar menyingkirkan Swedia, tim yang sempat hanya kebobolan dua kali dalam empat laga awal di Rusia dan menjalani tiga clean sheetThe Three Lions terakhir kali menembus semifinal pada Italia 1990. Sekarang, 28 tahun berlalu, tim muda Inggris mewujudkan hal tersebut.

Namun, tidak mudah bagi Inggris untuk mewujudkan kemenangan atas Swedia. Mereka sempat menjalani kebuntuan tidak bisa menggempur pertahanan Swedia dengan baik. Harry Kane, penyerang yang sudah mencetak enam gol, dinetralisasi oleh lini belakang Blagult yang dipimpin oleh kapten Andreas Granqvist.

Inggris nyaris saja mengalami kecelakaan ketika Harry Maguire ditaklukkan oleh umpan panjang ke jantung pertahanan. Namun, Marcus Berg offside sehingga serangan Swedia tak berujung. Empat menit berselang setelah kejadian itu, Maguire membayar tuntas kesalahannya.

Menit ke-31, dia menyelesaikan umpan tendangan sudut Ashley Young dengan tandukan mematikan yang tidak bisa diamankan oleh kiper Swedia, Robin Olsen. Skor 0-1, Inggris kemudian mendapatkan dua peluang lagi di akhir babak pertama, dua-duanya melalui Raheem Sterling yang masih mentah.

Hasil Piala Dunia 2018 Swedia vs Inggris 0-2, Akhiri Kutukan 28 Tahun (3)

Paruh kedua, Jordan Pickford harus menjalani momen besar. Dia mengantisipasi tandukan Marcus Berg dengan baik pada menit ke-48. Setelah mimpi Swedia membalas gol mulai pupus, Inggris menghancurkan mereka pada menit ke-59.

Umpan Kieran Trippier dilanjutkan dengan bola lambung Jesse Lingard. Ada Dele Alli yang menyambutnya dengan tandukan. Tidak terkawal, mudah saja bagi gelandang Tottenham Hotspur untuk memastikan kemenangan timnya.

Swedia masih bisa menyerbu ke gawang Pickford. Namun nasib mereka tidak beruntung. Baik peluang Viktor Claesson (63) dan Marcus Berg (72) semuanya mentah. Sampai akhir, meski Swedia mengirim tiga tembakan tepat sasaran ke arah Inggris, semuanya tidak menjadi gol.

Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 berkat kemenangan 0-2, sedang Swedia tidak bisa melanjutkan jejak seperti di Piala Dunia 1994.

Gol: Harry Maguire 30, Dele Alli 59

Hasil Piala Dunia 2018 Swedia vs Inggris 0-2, Akhiri Kutukan 28 Tahun (1)

Komentar Anda