Scroll to Top

Nissan Motor Indonesia Tingkatkan Kapasitas Produksi Juke

By Aditya Mahadika / Published on Saturday, 21 Jan 2012

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan penjualan Nissan Juke yang telah melampaui tiga kali lipat. Dari target awal 500 unit per bulan Nissan mampu menjual rata-rata 1,600 unit per bulan. “Kami sangat menikmatinya, karena kini penjualan dan pangsa pasar Nissan terus meningkat serta menerima respon yang baik dari masyarakat,” kata Takayuki Kimura, Presiden Direktur NMI dalam keterangan persnya.

Untuk memenuhi permintaan yang tinggi terhadap Nissan Juke, Nissan akan meningkatkan kapasitas produksi Juke hingga rata-rata mencapai 2,000 unit per bulan. Kimura mengatakan melalui peningkatan kapasitas produksi ini, NMI ingin memberikan kepuasan tersendiri bagi seluruh konsumen Nissan khususnya para calon pembeli Nissan Juke.

Total penjualan NMI sepanjang tahun 2011 mencapai 56,193 unit atau naik 48.5% dibandingkan tahun 2010. Nissan Grand Livina memberikan kontribusi penjualan sebesar 25,325 unit yang menyumbang 45% total penjualan tahun 2011. Sedangkan Nissan March dan Juke menyumbang lebih dari 40%, setelah terjual 12,345 unit dan 9,573 unit.

Kimura mengatakan pada tahun fiskal ini (April 2012), NMI menetapkan angka penjualan 60,000 unit. “Pada tahun 2012, beberapa model baru akan diluncurkan untuk kembali melengkapi rangkaian line-up Nissan yang sudah ada. Tentunya model-model baru tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” tutup Kimura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda