Scroll to Top

Hasil Piala Dunia 2018: Rusia vs Kroasia 5-6, Rakitic Loloskan Vatreni

By vratislav / Published on Sunday, 08 Jul 2018

Hasil Piala Dunia 2018 Rusia vs Kroasia 5-6,

Hasil Piala Dunia 2018 antara Rusia vs Kroasia berakhir dengan skor 2-2 dan 3-4 adu penalti. Eksekusi terakhir Ivan Rakitic sukses menentukan skor Croatia vs Russia di Fisht Stadium Sochi pada Sabtu (8/7/2018) sekaligus meloloskan Vatreni ke semifinal.

Tidak ada tuan rumah di semifinal Piala Dunia 2018. Pasukan Stanislav Cherchesov harus mengakui kekuatan generasi emas Kroasia meski bertarung mati-matian melebihi 120 menit. Bermain defensif dan kalah penguasaan bola 35:65 persen, nyatanya Sbornaya yang mencetak gol lebih dahulu di laga ketat ini.

Setelah tekanan kurang berarti Kroasia, pada menit ke-31 Rusia bagai menghukum Vatreni ketika Denis Cheryshev melakukan umpan satu-dua dengan Artem Dzyuba, lantas lolos dari hadangan Luka Modric, dan mengirim tembakan lengkung yang menjebol gawang Kroasia dengan manis.

Namun keunggulan 1-0 ini tidak bertahan lama. Selang delapan menit, Mario Mandzukic yang bergerak di sisi kiri lantas mengumpan untuk Andrej Kramaric. Tidak menyiakan kesempatan, sang penyerang Hoffenheim menyamakan kedudukan 1-1.

Hasil Piala Dunia 2018 Rusia vs Kroasia 5-6, b

Di paruh kedua, semua serangan kedua tim membeku. Tembakan Ivan Perisic mengenai tiang gawang, sedangkan drive Fyodor Smolov dihentikan oleh kiper Kroasia, Danijel Subasic. Pertandingan merambat ke perpanjangan waktu.

Kroasia sempat mengira akan menang ketika tendangan sudut Luka Modric ditanduk masuk gawang Rusia oleh bek Domagoc Vida. Namun, tuan rumah membuka asa mereka melalui Mario Fernandes, menylesaikan tendangan bebas Alan Dzagoev pada menit ke-115. Adu penalti terjadi dan Rusia berharap akan mengulang kesuksesan lawan Spanyol.

Sayangnya, Fyodor Smolov dan Mario Fernandes gagal dalam eksekusi. Sebaliknya, hanya Mateo Kovacic yang gagal dari kubu Kroasia. Tekanan ada di pundak Ivan Rakitic sebagai eksekutor terakhir Vatreni, tapi dia sangat tenang untuk membawa timnya unggul 3-4 dan lolos ke semifinal.

Gol: Denis Cheryshev 31, Mario Fernandes 115/ Andrej Kramaric 39, Domagoj Vida 100

Adu Penalti

Rusia: Fyodor Smolov (gagal), Alan Dzagoev (masuk), Mario Fernandes (gagal), Sergei Ignashevich (masuk), Daler Kuzyaev (masuk)

Kroasia: Marcelo Brozovic (masuk), Mateo Kovacic (gagal), Luka Modric (masuk), Domagoc Vida (masuk), Ivan Rakitic (masuk)

Hasil Piala Dunia 2018 Rusia vs Kroasia 5-6, a

Komentar Anda