Scroll to Top

Jadwal Prancis vs Belgia, Les Bleus Punya Modal Pernah Singkirkan Messi

By vratislav / Published on Sunday, 08 Jul 2018

Duel Prancis vs Belgia, Les Bleus Punya Modal Pernah Singkirkan Messi

Jadwal Prancis vs Belgia akan digelar di semifinal Piala Dunia 2018 pada Rabu (11/7) mendatang. Menurut bek Les Bleus, Lucas Hernandez, timnya tidak akan takut kepada The Red Devils. Modal mereka adalah, pernah menyingkirkan pemain sehebat Lionel Messi di 16 besar.

Pertemuan Belgia lawan Prancis di Rusia 2018 bakal sangat panas karena kedua tim sama-sama memiliki generasi emas. Prancis ingin membuat status mereka sahih. Setelah gagal di Euro 2016, saat cuma menembus final dan kalah dari Portugal, kini mereka ingin membungkam Belgia untuk melaju ke partai puncak Piala Dunia.

Modal Prancis bagus, karena mereka sudah pernah mengalahkan Argentina, tim yang memiliki pemain terbaik dunia Lionel Messi dengan skor 4-3 di babak 16 besar. Setelah momen penting itu, Prancis dengan mudah mengalahkan tim yang lebih solid di lini belakang, Uruguay dengan skor 2-0.

Menurut Lucas Hernandez, bek Atletico Madrid yang selama ini menjadi pilihan utama di sisi kiri Prancis, kemenangan atas Argentina itu penting. Kemampuan Prancis menihilkan peran Messi di pertandingan itu akan berguna untuk menetralkan pemain bintang lain.

“Kami telah menyingkirkan pemain terbaik di dunia [Messi] dalam laga melawan Argentina. Dia tidak menyentuh bola. Itulah kenyataannya,” ungkap Lucas Hernandez kepada wartawan.

Dalam laga melawan Belgia, kemungkinan besar kuarter lini belakang Prancis akan dipertahankan. Mereka adalah Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, dan Lucas Hernandez sendiri.

Menurut Raphael Varane, kunci kemenangan timnya bisa jadi adalah dengan menghentikan peran Eden Hazard dan Romelu Lukaku, dua pemain yang sangat penting di kubu Belgia.

“Hazard adalah pemain dengan talenta hebat, dengan kecepatan tinggi, dan kualitas hebat. Tidak ada solusi ajaib untuk melawannya, Anda harus membuat ruang untuknya hanya terbatas sesedikit mungkin.

“Lukaku dapat menyulitkan tim mana pun karena fisiknya, dia memiliki pemain yang bagus di sekelilingnya (untuk membantunya), tetapi kami juga mempunyai pemain berkualitas. Kami bisa melukai Belgia,” kata Varane.

Komentar Anda