Scroll to Top

Ini Syarat Real Madrid Sebelum Cristiano Ronaldo ke Juventus

By vratislav / Published on Sunday, 08 Jul 2018

Real Madrid Pangkas Harga Jual Cristiano Ronaldo Jadi 120 Juta Euro

Real Madrid memiliki syarat sebelum Cristiano Ronaldo benar-benar pergi ke Juventus. Syarat itu adalah, CR7 mengumumkan sendiri keinginannya hengkang. Dengan demikian, Madrid akan siap menerima tawaran di kisaran 150 juta Euro, tidak harus sesuai klausul pemutusan kontrak Ronaldo yang mencapai 1 miliar Euro.

Florentino Perez, presiden Real Madrid tidak ingin dikenang sebagai presiden yang menjual Cristiano Ronaldo. Oleh karenanya, meski hubungan sang orang nomor satu Madrid ini tidak beres dengan CR7, menurut harian AS, dia akan menggunakan metode lain.

Perez ingin Cristiano Ronaldo melakukan yang diperbuat Xabi Alonso pada tahun 2014 sebelum bergabung dengan Bayern Munchen. Ketika itu Alonso baru saja memperpanjang kontrak dua tahun bersama Madrid dalam beberapa bulan sebelumnya.

Namun, Alonso berhak terbang ke Munchen hanya dengan transfer murah, 9 juta Euro tidak sesuai dengan klausulnya. Alonso mengungkapkan, dia yang ingin pergi dari Madrid, bukan sebaliknya. Sehingga, Los Blancos dalam kasus tersebut putih bersih.

“Klub tidak ingin saya pergi, tetapi pada akhirnya mereka menerima permintaan transfer saya.” kata Xabi Alonso empat tahun lalu, ditemani oleh Emilio Butragueño di konferensi pers perpisahannya.

Sekarang, Florentino Perez menginginkan Cristiano Ronaldo melakukan hal serupa. Mustahil ada klub yang mau membayar 1 miliar Euro untuk CR7. Maka, Ronaldo harus terlebih dahulu mengumumkan ke depan publik melalui konferensi pers, bahwa dia memang ingin pergi dari Santiago Bernabeu.

Terkait hal ini, AS juga mengklaim andai Ronaldo sudah mengumumkan ke publik niatannya itu, Florentino Perez siap menerima tawaran 150 juta Euro. Angka ini tidak akan memecahkan rekor transfer, yang sekarang dipegang oleh Neymar (222 juta Euro), Kylian Mbappe (180 juta Euro), dan Philippe Coutinho (160 juta Euro). Namun, Madrid hanya memiliki kekuatan untuk memaksa Juventus sampai angka itu.

Namun yang pasti, Florentino Perez sudah berubah. Hingga saat ini, Florentino selalu bersikeras dengan kalimat: “Jika Cristiano ingin pergi, maka dia harus menyediakan 1 miliar euro dalam klausul pembebasannya”. Tetapi, sekarang tampaknya, sang presiden siap untuk membiarkannya Ronaldo pergi.

Komentar Anda