Scroll to Top

Jadwal Piala Super Spanyol 2018 Barcelona vs Sevilla Digelar Satu Leg!

By vratislav / Published on Tuesday, 10 Jul 2018

Klasemen Akhir Liga Spanyol 2017-2018 Barcelona Raih 93 Poin! 3

Jadwal Piala Super Spanyol 2018 antara Barcelona vs Sevilla tidak akan digelar dalam dua leg seperti biasanya. Melainkan, satu leg saja. Presiden RFEF, Luis Rubiales mengumumkan pertandingan ini akan dimainkan di tempat netral, Tangier, Maroko pada Minggu, 12 Agustus 2018.

Ketatnya jadwal pertandingan setelah Piala Dunia 2018 membuat RFEF melakukan intervensi besar untuk Piala Super Spanyol. Biasanya, kompetisi ini digelar dalam format kandang dan tandang. Namun, sekarang tidak lagi. Tangiers, kota Maroko yang merupakan tempat yang tidak berpihak untuk Barca maupun Sevilla dipilih.

“Mengapa Tangiers? Ada beberapa faktor ekonomi (sebagai pertimbangan). (Masing-masing klub mendapatkan) 6.000 tiket dengan sisa tiket akan dijual secara online,” kata Rubiales dikutip harian Spanyol, AS.

Tangiers memungkinan pertandingan digelar dalam kondisi cuaca yang sangat panas. Tentang hal ini Rubiales sudah menyiapkan penjelasan. Dia menambahkan, “Kami butuh mendapatkan izin dari FIFA. Jika ada gelombang panas hari itu, tidak akan ada yang bisa kita lakukan, tapi biasanya, setelah pukul 8 atau 9 malam, suhu mulai menurun di bawah 30 derajat.

“(Jika pertandingan digelar pada) 5 Agustus, para pemain tidak akan punya cukup waktu kembali bersama tim mereka untuk mempersiapkan diri.

“Mengapa tanggal 12 dan bukan 19 (Agustus)? (Jika digelar pada tanggal yang disebut terakhir) Itu akan berbenturan dengan pekan pembukaan La Liga.

“Kami tidak ingin ada masalah dengan LaLiga, yang telah meyampaikan kami bahwa gelaran Supercopa de Espana yang berbarengan dengan LaLiga, membahayakan mereka secara ekonomi.”

Barcelona datang ke Piala Super Spanyol 2018 sebagai juara Liga Spanyol. Sevilla sebenarnya cuma menjadi runner-up Copa del Rey, tetapi juara di kompetisi tersebut adalah Barcelona, sehingga Los Nervioneses datang sebagai tim ‘pengganti’ mereka.

Opsi menggunakan salah satu dari Camp Nou atau Ramon Sanchez Pijzuan, kandang Barcelona dan Sevillam dicoret dari kemungkinan oleh Luis Rubiales.

Dia menyebutkan, “Kami telah mempelajari pilihan lain, tetapi secara ekonomi, opsi-opsi itu tidak akan bermanfaat Kami ingin mengisi stadion untuk Piala Super Spanyol, dan itu sebabnya kami memilih stadion yang berukuran lebih kecil tetapi dapat menjual habis tiket. Entah di Sevilla atau Barcelona, kami tidak mungkin melakukan hal itu.”

Komentar Anda