Scroll to Top

Seperti Ini Wujud Nokia X5, Desain Keren!

By Ditya / Published on Tuesday, 10 Jul 2018
Nokia X5
Nokia X5

Menjelang peluncuran Nokia X5 yang digelar besok, telah beredar lebih dahulu desain rendernya di situs Baidu. Ponsel tersebut tampak mengusung desain yang cukup keren dengan notch atau poni pada bagian atas layar. Sekilas memenga gaya desain Nokia X5 ini masih mengikuti kakaknya yang telah dirilis lebih dulu, yakni Nokia X6.

Seperti informasi yang Sidomi News sampaikan sebelumnya, Nokia X5 mengusung spesifikasi yang bersaing di kelasnya dengan dibekali layar berukuran 5,5 inci 2.5D dengan resolusi HD+ 1520 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 285 piksel per inci, serta dilindungi Corning Gorilla Glass. Smartphone ini menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka khas Android stock. Sumber lain menyebutkan bahwa ponsel ini akan masuk program Android One besutan Google.

Sisi kamera, Nokia X5 mengandalkan kamera utama ganda resolusi 12 megapiksel didukung fitur phase-detection autofokus dengan aperture f/2.0 yang didukung sensor BSI lengkap dengan hadirnya dual LED flash. Nokia X5 juga dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 8 megapiksel aperture f/2.0 fixed focus untuk video call dan foto selfie.

Performa yang diusung Nokia X5 cukup bersaing di kelasnya dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek Helio P18 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB atau 3GB, dan didukung pengolah grafis dari Mali-T860 MP2.

Sebaliknya, slot microSD dapat digunakan jika hanya menggunakan single SIM. Ponsel cerdas Nokia X5 ini didukung dengan fitur konektivtitas yang lengkap, yakni 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Nokia X5 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh non-removable.

Nokia X5 didukung memori internal berkapasitas 16GB atau 32GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Ponsel ini menggunakan slot dedicated yang memungkinkan pengguna memakai dual SIM aktif bersama microSD.

Komentar Anda