Scroll to Top

Egy Maulana Vikri Bintang Timnas U19 Resmi Jadi Pemain Lechia Gdansk

By vratislav / Published on Tuesday, 10 Jul 2018

Egy Maulana Vikri Bintang Timnas U19 Resmi Jadi Pemain Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri, bintang Timnas Indonesia U19 resmi ditetapkan menjadi pemain Lechia Gdansk. Egy sudah berada di Polandia sejak Maret 2018, tetapi dia baru diberi kontrak tiga hari setelah ulang tahunnya. Kini, Egy berpeluang tampil untuk Lechia Gdansk selama tiga musim hingga 30 Juni 2021.

Berdasarkan aturan FIFA, seorang pemain hanya bisa dikontrak oleh klub profesional ketika dia sudah berusia 18 tahun. Oleh karena itu, walaupun Egy Maulana Vikri sudah ada di Polandia sejak empat bulan lalu, dan terlibat dalam latihan di Lechia Gdansk, dia belum bisa diikat kontrak sampai memenuhi syarat.

Sekarang, setelah ulang tahun ke-18 pada 7 Juli 2018, Egy diganjar kontrak yang selama ini ditunggu-tunggu olehnya. Pemain jebolan Diklat Ragunana itu memperoleh durasi kontrak selama tiga tahun, yang memungkinkannya bertahan di Liga Polandia bersama Lechia sampai 2021.

“Egy sudah resmi menandatangani kontrak bersama Lechia Gdansk, dan akan berlaku hingga 30 Juni 2021 dengan opsi perpanjangan selama dua tahun,” tulis Lechia, klub yang musim lalu nyariis terdegradasi dari Liga utama Polandia.

Pilka nozna. Ekstraklasa. Lechia Gdansk. Egy Maulana Vikri. 09.07.2018

Dikutip dari detik, Egy sudah terlibat dalam latihan pramusim Lechia Gdansk di Cetniewo dan Oplaenica. Dia tampil dalam lima laga uji coba klub tersebut. Egy dinilai sangat tinggi oleh Lechia, yang mencantumkan, bakat besar Egy terlihat pertama kali di dunia setelah tampil di Turnamen Toulon setahun lalu, bersama Timnas U19 dalam usia 17 tahun.

Egy Maulana Vikri sendiri sempat dikabarkan dipantau oleh banyak klub Eropa. Beberapa di antaranya adalah Benfica, Sporting Lisbon, Getafe, Espanyol, Legia Warsawa, Saint-Etienne, Ajax Amsterdam, dan beberapa klub asal Liga Italia. Namun mereka hanya menawarkan trial, yang tidak dapat menjamin karier. Sementara itu, Lechia Gdansk berani menjanjikan kontrak kepada Egy, dan hal itu disambutnya dengan tangan terbuka.

Komentar Anda