Scroll to Top

Tik Tok Janji Bakal Buka Kantor di Indonesia, Ini Fungsinya

By Ditya / Published on Tuesday, 10 Jul 2018
Tik Tok
Tik Tok

Setelah blokir aplikasi Tik Tok dibuka oleh Kominfo, induk perusahaan aplikasi musik tersebut mengatakan akan membuka kantor di Indonesia. Ini adalah salah satu permintaan dari Kominfo agar Tik Tok tidak kemba,i diblokir. Lalu apa fungsi dari kantor perwakilan aplikasi Tik Tok di Indonesia? Mereka mengatakan kantor tersebeut akan berfungsi untuk memantau konten.

“Iya mereka bersedia memenuhi untuk membuka kantor di Indonesia. Mereka juga sudah membuat community guide line dalam bahasa Indonesia. Tik Tok akan menempatkan manager konten khusus yang mengerti soal Indonesia.”

“Tik Tok sedang membuat PT di Indonesia. Selain itu sudah membuat channel khusus kalau ada komplain langsung ditindaklanjuti, jadi tidak menunggu lama,” kata Semuel Abrijani Pangerapan, Dirjen Aplikasi dan Informatika Kominfo.

Seperti yang kita ketahui, aplikasi Tik Tok ini berjanji akan membersihkan konten negatif yang ada di platformnya dan menilai bahwa pasar Indonesia cukup penting dan potensial. Tik Tok juga kabarnya akan mengembangkan teknologi berbasis AI untuk melakukan filter konten negatif di platformnya. Hal inilah yang membuat blokir aplikasi Tik Tok dicabut.

Tik Tok memang saat ini sedang naik daun dan digemari kawula muda tanah air, terutama remaja. Popularitas Tik Tok ini melahirkan artis dadakan yang penuh kontroversi, yakni Bowo Alpenliebe. Tak hanya itu, Tik Tok juga banyak terdapat konten negatif, sehingga banyak dilaporkan masyarakat. 

Adanya konten negatif ini mendoromg Kominfo untuk memblokir Tik Tok pada 3 Juli 2018 lalu. Kominfo mengatakan bahwa pemblokiran aplikasi Tik Tok ini sudah sesuai dengan prosedur. Kominfo mengatakan telah menerima banyak aduan dari masyarakat mengenai aplikasi Tik Tok. Tak kurang dari 2800 aduan dari masyarakat terkait Tik Tok ini.

Komentar Anda