Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Juventus Tinggalkan Real Madrid

By vratislav / Published on Wednesday, 11 Jul 2018

Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Juventus Tinggalkan Real Madrid

Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Juventus dalam kesepakatan yang diraih pada Selasa, 10 Juli 2018. CR7 meninggalkan Real Madrid, tim yang sudah dibelanya selama sembilan tahun, untuk kontrak empat musim bersama Juve sang penguasa Liga Italia.

Bursa transfer musim panas baru dimulai di tengah hiruk-pikuk Piala Dunia 2018, dan langsung tercipta kehebohan karena pergerakan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Penyerang internasional Portugal itu mendarat ke kota Turin dalam transfer sebesar 112 juta Euro.

Transfer itu mengakhiri segala hubungan Cristiano Ronaldo dengan Real Madrid. Catatannya yang mengemas 451 gol hanya dalam 438 penampilan akan dikenang sebagai catatan luar biasa. Hanya butuh waktu sembilan musim bagi Ronaldo menjadi top skor Real Madrid sepanjang masa, dan rekor itu tampaknya bakal sulit dipecahkan siapapun di masa depan.

“Hari ini, Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih kami untuk pemain yang telah terbukti menjadi yang terbaik di dunia; dan yang telah mencetak salah satu era paling cemerlang dalam sejarah klub kami dan sepakbola dunia.

“Di samping gelar yang diraih, trofi yang diperoleh, dan kemenangan yang diraih di lapangan selama sembilan tahun ini, Cristiano Ronaldo telah menjadi contoh dedikasi, kerja, tanggung jawab, bakat, dan pengembangan,” tulis situs resmi Real Madrid.

Sejak lama, Cristiano Ronaldo memang ingin meninggalkan Real Madrid. Bukan cuma masalah kasus pajak yang terus menderanya, tetapi juga karena Ronaldo tidak mendapatkan kontrak yang diinginkan. Kontrak baru kepada sang bintang tertunda-tunda sampai setahun, bahkan melebihi final Liga Champion tahun ini, tidak sesuai janji Florentino Perez.

Kendala terbesar adalah, klauusl Ronaldo yang mencapai 1 miliar Euro. Oleh karena itu, Los Blancos menyampaikan, mereka bersedia menerima tawaran asalkan di atas 100 juta Euro. Satu-satunya klub yang berani membayar sejumlah itu adalah Juventus.

Sampai menit-menit terakhir hingga transfer akan disahkan, para fans Real Madrid masih berharap Cristiano Ronaldo mengurungkan niatnya pergi dari Santiago Bernabeu. Namun sekarang sudah ada konfirmasi, ditambah Ronaldo menuliskan surat perpisahan yang isinya, “Sudah tiba waktunya untuk tahap baru dalam hidup saya.”

Komentar Anda