Scroll to Top

Ini Dia, Cabai Terpedas di Dunia!

By C Novita / Published on Saturday, 21 Jan 2012

Hidangan khas nusantara terkenal dengan rempah-rempah lengkapnya, dan tidak lupa sensasi pedas cabai yang bikin ketagihan. Untungnya, Indonesia terletak di daerah tropis, sehingga tanaman cabai tumbuh subur di sini dan mudah didapat.

Namun tahukah Anda bahwa ada berbagai jenis cabai di dunia ini berikut tingkat kepedasannya yang berbeda satu sama lain? Bahkan, ada jenis yang termasuk paling pedas hingga tercatat di buku Rekor Dunia. Mau tahu jenis apa saja itu?

  • Jolokia Naja atau Naja Jolokia.

Ini dia sang juara yang saking pedasnya dapat membuat Anda menangis minta ampun. Si Merah ini dijuluki Tha Ghost Chili dan berhasil tercatat dalam daftar Guiness Book of World Records sebagai cabai terpedas di dunia.

  • Naga Morich.

Dalam bahasa India artinya lada roh. Banyak tumbuh di daerah Timur Utara India, dan jika diukur skala pedas mencapai 100 kali dibanding pedasnya cabai-cabai yang ada di dunia. Begitu dikutip dari Ehow, Jumat (20/1/2012).

  • Naga Viper.

Ini hasil persilangan dari 3 jenis paprika, dan tumbuh baik di Inggris.

  • Savina Habanero.

Cabai ini tanaman asli California. Untuk menggambarkan pedasnya, cabai ini dijuluki lidah setan Dominika. Sering digunakan untuk mengolah makanan asli Amerika Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda