Scroll to Top

Resmi, Riyad Mahrez Gabung Manchester City

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 11 Jul 2018

Mahrez

Manchester City mengumumkan bahwa Riyad Mahrez secara resmi telah bergabung bersama mereka di bursa transfer musim panas ini. Kehadiran pemain asal Aljazair ini diikuti dengan kabar bahwa Mahrez telah mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun disana dan akan mengenakan nomor kostum 26 di skuad Pep Guardiola.

Bergabungnya Mahrez ke klub juara tersebut memang tak mengherankan. Bahkan dalam beberapa musim terakhir ini nama Mahrez selalu dikaitkan dengan City hingga pada akhirnya ia baru benar-benar bergabung ke Etihad Stadium jelang musim kompetisi 2018-2019.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan City, sebuah tim yang memainkan sepakbola bagus bersama Pep Guardiola. Melihat City bermain sudah merupakan suatu kesenangan tersendiri. Pep adalah sosok yang sangat berkomitmen terhadap sepakbola menyerang yang mana akan pas untuk saya,” tegas Mahrez.

“Performa City musim lalu juga luar biasa. Mereka bisa mendominasi Inggris dan saya ingin menjadi bagian dari mereka. Saya rasa kami akan mendapatkan kesuksesan dalam beberapa musim mendatang dan saya yakin saya bisa lebih berkembang bersama Pep.”

Mahrez saat ini sudah berusia 27 tahun dan tentunya ia sedang berada dalam masa keemasannya sebagai seorang pesepakbola. Tapi, kehadirannya disana akan memunculkan persaingan sengit karena sebelumnya City sudah punya banyak winger berkualitas macam Raheem Sterling, Leroy Sane, atau Bernardo Silva. Jika dilihat dari posisi main, Mahrez tentunya akan bersaing langsung dengan Bernardo nantinya.

“Riyad pastinya adalah talenta yang hebat dan dalam bermain ia bisa menaklukkan bek lawan dan menciptakan ruang untuk timnya. Dalam beberapa tahun terakhir ia menahbiskan dirinya sebagai salah satu pemain yang bagus di Premier League,” ujar Direktur Sepakbola City, Txiki Begiristain.

Komentar Anda