Scroll to Top

Abu Bakar Ba’asyir Dikabarkan Meninggal Dunia

By C Novita / Published on Wednesday, 11 Jul 2018

abu bakar baasyir

Ustad Abu Bakar Ba’asyir dikabarkan meninggal dunia akibat sakit, akan tetapi saat dikonfirmasi pada keluarganya, ternyata kabar tersebut tidak benar alias hanya hoax. Beberapa kali kabar senada juga beredar di media sosial, apalagi kondisi sang ustad sudah berusia lanjut dan memang sedang sakit dalam tahanan.

“Tidak benar itu. Itu berita mlintir, hoax,” jelas Hasyim, orang dekat Ustad Abu, dilansir laman liputan6.com , Selasa (10/7/2018). “Tadi pagi baik-baik saja kok,” tambah Hasyim.

Sosok ustad Abu Bakar Ba’asyir yang ditahan akibat tuduhan terlibat aksi teroris di tanah air itu saat ini berada di Rutan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Pria berusia 80 tahun dan lahir di Jombang, Jawa Timur tersebut sebelumnya sempat mengajukan permohonan untuk menjalani pengobatan di rumah sakit sebab kesehatannya menurun.

Ia pun lantas diperbolehkan untuk mendapat pemeriksaan rutin di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta awal Maret 2018 walau sebelumnya sempat tidak mendapat ijin dari pihak rutan.

Sakit yang diderita ustad Abu membuat kedua kakinya bengkak, nyeri, dan sering kesemutan. Diagnosa dokter RSCM menyebut bahwa terdapat penyumbatan di pembuluh darah vena pria sepuh itu.

Terakhir pada September 2017, diagnosa tim medis MER-C bersama medis rutan bertambah yakni ia mengalami deep vein thrombosis.

Vonis terakhir yang menyebabkan Abu Bakar Ba’asyir harus ada dibui adalah selama 15 tahun penjara. Kasus yang menjeratnya, dituding mendukung aksi terorisme di Indonesia. Hakim mengetuk palu tahun 2011 lalu.

 

 

 

Komentar Anda