Scroll to Top

Yuk Jauhi Kanker dengan Sering Konsumsi 7 Makanan Ini

By C Novita / Published on Wednesday, 11 Jul 2018

jus untuk obat

Kanker adalah jenis penyakit mematikan sehingga tak ada seorang pun ingin mengalaminya. Namun gaya hidup tidak sehat menyebabkan jutaan orang harus menderita akibat berbagai jenis kanker yang mereka idap.

Anda tentu tak ingin mengalami hal yang sama bukan? Tahukah bahwa beberapa jenis makanan alami seperti sayur dan buah, ternyata dapat membantu menghindarkan kita dari kanker? Pola makan sehat tersebut harus diterapkan setiap hari agar tubuh mudah menangkal tumbuhnya sel kanker.

Berikut 7 jenis makanan yang mampu menyehatkan dan mencegah sel kanker tumbuh dalam tubuh, seperti dilansir laman Boldsky:

Brokoli

Brokoli disebut sebagai salah satu superfood karena kandungan nutrisinya yang lengkap. Tak heran, jika rutin mengonsumsi brokoli maka beberapa penyakit seperti kanker prostat, kanker usus besar dan kandung kemih bisa dicegah. Kandungan serat, sulforaphane, juga vitamin C nya adalah rahasia manfaatnya itu.

Jeruk

Vitamin C jumlah tinggi ada pada jeruk, yang berfungsi sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas. Radikal bebas adalah salah satu hal yang memicu tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.

Teh hijau

Minum teh hijau secara rutin dengan tak diberi tambahan gula adalah rahasia lain terhindar dari kanker. Kandungan antioksidan polifenolnya tinggi dan berkhasiat mencegah tumbuhnya kanker. Penelitian menyebut jenis kanker esofagus, paru-paru, mulut, hati, pankreas dan prostat bisa dicegah dengan rutin minum teh hijau.

Jahe

Rempah jahe juga dapat mencegah sel kanker berkembang dalam tubuh karena berbagai zat di dalamnya.

Bawang putih

Memperbanyak konsumsi bawang putih juga baik, karena kaya kandungan antibakteri dan antivirus serta mencegah munculnya kanker payudara, usus besar, esofagus, dan perut.

Apel

Buah ini disarankan untuk dikonsumsi satu butir per hari, untuk menyehatkan tubuh dan mencegah tumbuhna sel kanker prostat dan payudara.

Salmon

Kandungan bermanfaat dalam ikan salmon adalah asam lemak omega-3 dan kaya akan vitamin, protein dan selenium. Zat tersebut membantu mencegah tumbuhnya sel kanker dan penyakit jantung.

 

 

 

Komentar Anda