Scroll to Top

Nasionalisme Dalam Selembar Busana Ala Daniel Mananta

By C Novita / Published on Saturday, 21 Jan 2012

Bentuk kecintaan pada tanah air, atau sering disebut juga nasionalisme, memang dapat diwujudkan dalam bentuk apa saja. Seperti yang dilakukan oleh VJ MTV Daniel Mananta yang membuka butik dengan brand DAMN! I Love Indonesia.

Butik tersebut awal dirintis oleh lelaki keturunan tersebut di tahun 2008, dan hingga saat ini telah memiliki 4 buah cabang di berbagai mal terkemuka di pulau Jawa.

Dikutip dari Okezone,  dikatakan bahwa misi yang diusung oleh Daniel Mananta antara lain, adalah menumbuhkan lagi kecintaan terhadap pahlawan bangsa dan juga tanah air Indonesia. Itu dibuktikan dengan mengambil wajah bapak proklamator, Soekarno dan juga Hatta sebagai tema dalam T-Shirt yang diproduksinya.

Tidak hanya itu, wajah presiden yang pernah memimpin negri ini pun menjadi tema berbagai produk fashion di butiknya, diantaranya Soekarno urban bust.

Motif batik dan wayang dalam T-shirt pun turut menjadi produk andalan di sana. bagi yang menyukai wayang, wajah tokoh pewayangan, berikut punokawannya dapat di peroleh dalam koleksi DAMN! I Love Indonesia.

“Gue pengen banget Indonesia di mata dunia menjadi lebih baik dan orang yang memakai baju ini bisa menjadi spokenperson untuk Indonesia,” kata Daniel di pembukaan toko terbarunya yang terletak di Pondok Indah Mall, Jakarta, Jumat (20/1/2012).

Patriotisme memang tidak harus ditunjukkan dalam bentuk perang, namun ada berbagai hal lainnya yang dapat di lakukan.

Termasuk di dalamnya menggunakan busana produk asli Indonesia, menuliskan kata-kata yang bersifat patriotik pada busana, atau mengenakan berbagai bentuk motif print bertema kepahlawanan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda