Scroll to Top

Harun Yahya Ditangkap Polisi Turki, Ini Fakta Faktanya

By C Novita / Published on Friday, 13 Jul 2018

harun yahya

Nama Harun Yahya cukup populer di Indonesia, sebagai penulis dan ilmuwan yang menentang Teori Evolusi Darwin. Banyak judul buku karya tulisannya yang menjadi best seller dan digemari oleh berbagai kalangan. Belakangan, pria bernama asli Adnan Oktar itu dikabarkan ditangkap Kepolisian Istanbul, Turki pada 11 Juli 2018.

Untuk lebih mengenal siapa sosok Harun Yahya, berikut ini beberapa fakta dirinya yang perlu diketahui:

Sempat buron

Pria yang beberapa bukunya jadi perdebatan dan kontroversi itu sempat jadi buron Departemen Kejahatan Finansial Kepolisian Turki sebelum ditangkap. Pengikut setia pria itu pun serentak ditangkap pada hari yang sama dari lima wilayah di Turki.

Pengikut setianya melakukan kekerasan

Karena bantahannya terhadap teori Evolusi Darwin dan pemikiran lainnya yang dianggap fenomenal, Harun Yahya memiliki banyak pengikut setia. Tercatat sudah 235 orang muridnya ditangkap oleh otoritas Turki dengan tuduhan melakukan tindakan kriminal dan kekerasan.

Banyak wanita cantik dan sexi

Disebutkan bahwa ada banyak wanita cantik dan sexi di sekeliling Harun Yahya. Mereka ini disebut sebagai ‘kitten’ atau anak kucing. Murid pria Harun Yahya disebut ‘singa’.

Pada stasiun televisi ‘A9’ milik Yahya, terdapat acara yang memadukan diskusi dan tarian teologis wanita dan pria. Hal ini menurut KPI Turki dinilai melanggar kesetaraan gender dan hak-hak perempuan.

Judul bukunya yang best seller

Judul buku Harun Yahya yang laris di pasaran salah satunya Atlas Penciptaan. Ia menulis 300 judul buku lebih dan juga VCD yang sudah diterjemahkan ke 73 bahasa.

Kasusnya

Dilansir laman Hurriyet Daily News, Rabu (11/7/2018), Harun Yahya serta muridnya ditangkap dengan tuduhan melakukan penipuan dan penganiayaan seksual, juga membentuk geng kriminal dan beberapa kasus lain.

 

 

Komentar Anda