Scroll to Top

Lalu Muhammad Zohri Hanya Dijanjikan Bonus Ini Oleh Menpora

By C Novita / Published on Friday, 13 Jul 2018

014820400_1531376653-Zohri

Kemenangan Lalu Muhammad Zohri pada ajang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 nomor lari 100 meter di Tamlere, Finlandia pada Rabu (11/7/2018) menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Medali emas yang ia raih di negara orang itu, sekaligus kerja kerasnya membanggakan nama bangsa, tak sebanding dengan kondisi ekonomi dan rumahnya yang memprihatinkan.

Padahal prestasi ini bukan pertama kalinya bagi Zohri. Ia telah memiliki sejumlah medali emas di rumahnya yang lebih menyerupai gubuk di Nusa Tenggara Barat, Lombok.

Beruntung, karena video kemenangan Zohri yang viral di media sosial, pada akhirnya perhatian pihak pemerintah pun berhasil direbut. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi berjanji untuk memberikan bonus untuk Zohri karena prestasi tersebut.

Lalu Muhammad Zohri tidak saja berhasil jadi pemenang pertama, ia bahkan memecahkan rekor dunia lari 100 meter dengan catatan waktu 10,18 detik. Hal ini yang diapresiasi oleh Menpora.

“Saya merinding melihat Zohri seorang yatim yang berasal dari kampung banget di Lombok, Nusa Tenggara Barat sana. Tetapi karena ketekunannya dia direkrut PPLP (Pusat Pendidikan Pelatihan Pelajar) NTB yang dibiayai Kemenpora,” tegas Imam.

Lalu apa yang akan diberikan pemerintah sebagai bonus untuk Zohri? Menurut Imam Nahrowi, pasti ada yang akan diberikan, minimal adalah beasiswa.

“Kami akan jemput nanti di bandara dan kami juga siapkan bonus paling tidak bonus beasiswa, kita sadar betul bahwa Zohri perlu kehadiran pemerintah,” kata Menpora.

Semoga prestasi Zohri bisa jadi pintu suksesnya di masa depan.

 

 

Komentar Anda