Scroll to Top

Thomas Meunier: Belgia Siap Hajar Inggris Lagi!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 14 Jul 2018

Meunier

Bek Timnas Belgia, Thomas Meunier, menyatakan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya akan berjuang untuk bisa mengalahkan Inggris lagi. Pemenang dari pertemuan keduanya nanti memang hanya akan menjadi juara tiga, namun hal itu akan menjadi pencapaian besar bagi Belgia karena akan menjadi yang pertama dalam sejarah mereka.

Belgia dahulu memang bukan kekuatan besar di sepakbola antar negara Eropa. Baru sejak Piala Dunia 2014 kemarin mereka bisa mengirim generasi emas mereka untuk mulai bersaing dengan negara-negara kuat lain. Sayangnya di Brazil, mereka harus kandas di perempat final setelah disingkirkan Argentina dan dua tahun kemudian di Euro 2016 mereka juga kandas di fase yang sama oleh Wales.

Kini peluang bagi Belgia untuk mengukir sejarah terbuka lebar. Meski ada kekecewaan karena gagal lolos ke final, namun skuad Belgia sudah melupakan hal tersebut dan lebih memilih untuk fokus melawan Inggris dan menghajar mereka lagi seperti di pertandingan fase grup kemarin.

“Ini sama seperti final dan kami sangat ingin mengalahkan mereka lagi. Inggris memang akan termotivasi untuk menang namun saya rasa kami masih diatas mereka,” jelas Meunier.

Akan ada luapan pelampiasan tersendiri bagi Meunier di laga nanti malam karena ia sendiri tidak ikut bermain di semifinal melawan Prancis lantaran akumulasi kartu kuning. Kesedihan itu akan coba ia ubah menjadi semangat untuk membawa negaranya menjadi juara tiga di Piala Dunia 2018.

“Menjadi kekecewaan besar bagi kami gagal ke final. Kami sudah terperangkap dalam atmosfer yang luar biasa dan kami melihat bagaimana dukungan dari suporter kami. Dalam kondisi seperti itu, saya benar-benar ingin terlibat dalam pertandingan.”

Komentar Anda