Scroll to Top

Luka Modric Layak Raih Golden Ball, Tapi Kroasia Lebih Ingin Juara Piala Dunia

By vratislav / Published on Saturday, 14 Jul 2018

Luka Modric

Luka Modric memang layak meraih Golden Ball atau Bola Emas, penghargaan untuk pemain terbaik dalam sebuah edisi Piala Dunia. Namun, menurut Ivan Rakitic, Kroasia lebih ingin menjadi juara Piala Dunia 2018, lebih dari apapun.

“(Pemain terbaik) haruslah berasal dari Kroasia, dan kapten kami, Modric layak mendapatkannya,” ungkap Rakitic dalam sesi konferensi pers pada Jumat (13/7).

Tidak salah jika Ivan Rakitic berkata demikian. Pasalnya, Luka Modric selama ini menjadi kunci Kroasia dalam melaju ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya. Modric sudah terpilih tiga kali menjadi man of the match, lebih banyak daripada siapapun di Rusia 2018.

Kroasia sendiri tinggal berhadapan dengan Prancis di final untuk menjadi juara. Jika berhasil mengalahkan sang lawan, maka Vatreni bakal berhasil membalas dendam atas kekalahan 2-1 melawan Prancis di Piala Dunia 1998 atau tepat 20 tahun lalu.

Bagi Ivan Rakitic, memenangi Piala Dunia melebihi apapun. Oleh karenanya, walau Modric memang pantas jadi pemain nomor satu di turnamen ini, yang paling utama saat ini adalah, membawa Kroasia untuk menjungkalkan Prancis.

“Saya yakin FIFA akan memilih dia (Modric). Tapi kami tidak menginginkan itu, kami hanya ingin Piala Dunia.”

Gelandang Barcelona tersebut mengaku, keberhasilan Kroasia menembus final memang luar biasa. Katanya, “(Hal) Itu tidak dapat digambarkan. Kami semua layak mendapatkan (hasil dari jerih payah) upaya ini. Tidak hanya tim yang akan bertarung tetapi juga 4,5 juta rakyat Kroasia.”

“Saya yakin banyak orang akan mendukung kami dari seluruh dunia. Saya mendapatkan pesan dari Argentina, Spanyol, dan dari setiap sudut penjuru bumi.

“Orang-orang berkata kepada saya bahwa kami (Kroasia) tidak pernah bisa membayangkan bakal merayakan gol seperti yang kami cetak di semifinal (melawan Inggris). Itu menunjukkan bahwa kami adalah finalis atas usaha kami sendiri.”

Komentar Anda