Scroll to Top

Audi Pengaruhi Keputusan Penggunaan Mesin 4 Silinder

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 27 Jun 2011

adrian_newey

Prinsipal tim Red Bull, Adrian Newey, mengungkapkan bahwa Audi berada dibalik tertundanya keputusan penggunaan mesin 4 silinder untuk tahun 2013.

Menurut Newey kebimbangan Audi lah yang membuat keputusan atas perubahan mesin dari 4 silinder ke 6 silinder menjadi tertunda. Audi akhirnya memutuskan hanya akan bergabung apabila Formula Satu menggunakan mesin 4 silinder. Hal itu lah rupanya yang sempat menghambat keputusan perpindahan mesin menjadi V6s yang rencananya mulai akan dipakai pada musim 2014.

Newey berpendapat V6 lebih praktis dilihat dari dimensinya. Dikutip dari espnf1 newey berkata, “Dari sudut pandang teknis mesin 4 silinder turbo bukan lah mesin yang baik untuk dipakai”. Ia melanjutkan,”Mesin V6 lebih baik untuk digunakan. Yang sekarang akan menjadi mesin musim 2014.

FIA Desember lalu mengumumkan penggunaan mesin 4 silinder turbo sebagai mesin yang resmi digunakan pada musim 2013. Namun minggu lalu mereka mengubah keputusan dengan menggantinya menjadi mesin 1.6 liter V6 untuk dipergunakan pada musim 2014. Kabar ini mendapat sambutan hangat dari seluruh produsen mesin Formula Satu yang terlibat. Renault yang awalnya mengancam mundur apabila keputusan mesin tersebut ditunda akhirnya menyetujui keputusan tersebut sehingga kesepakatan tercapai bagi semua pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda