Scroll to Top

10 Tips Menghaluskan Kulit Wajah Biar Seperti Kaca

By C Novita / Published on Saturday, 14 Jul 2018

kulit sehat

Memiliki kulit wajah yang halus mulus seperti kaca tentu perlu usaha dan kesabaran. Anda pun bisa mendapatkannya dengan beberapa cara sederhana menggunakan bahan alami. Apalagi jika kulit Anda sering terkena polusi udara, berjerawat, jarang dibersihkan, dan mulai menampakkan tanda penuaan dini dengan munculnya keriput.

Berikut 10 tips untuk menghaluskan kulit wajah kembali, dengan mudah dan murah tanpa mahal:

Scrub tomat dan kopi

Kulit wajah terlihat kasar karena banyaknya sel kulit mati yang tidak dibersihkan. Untuk melepaskan sel kulit mati, maka Anda perlu menggunakan scrub. Salah satu scrub yang efektif adalah dengan campuran tomat dan kopi. Caranya: haluskan tomat matang, lalu campur dengan bubuk kopi hitam. Aduk rata lalu gunakan sebagai masker. Perlahan pijat dengan gerakan memutar di kulit wajah, lalu biarkan beberapa menit sebelum dibilas.

Masker tepung beras

Beras punya kandungan nutrisi yang baik untuk kulit. Gunakan tepung beras yang dihaluskan sendiri sebagai masker, secara rutin satu pekan dua kali. Ia akan mengencangkan kulit dan mencerahkan serta menghaluskannya.

Masker putih telur, jeruk nipis dan madu

Campur ketiga bahan tersebut dengan komposisi yang sama. Gunakan sebagai masker satu pekan dua kali untuk hasil yang terbaik. Disarankan memakai madu asli agar hasilnya lebih cepat terlihat.

Masker lemon dan madu

Perasan air lemon sangat baik untuk mencerahkan kulit sebab tinggi vitamin C dan antioksidan, sedangkan madu akan berguna untuk mengencangkan, memberi vitamin dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Masker alpukat dan madu

Masker dari campuran alpukat dan madu sangat baik untuk melembabkan dan mengencangkan, serta mencerahkan kulit wajah.

Masker pepaya dan minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung zat yang baik untuk mencegah keriput dan melembabkan kulit. Sedangkan pepaya ada vitamin A, C, dan E serta anti-oksidannya. Semua bahan itu baik untuk kulit yang sehat, halus dan kencang. Campurkan jus pepaya dengan sedikit minyak zaitun lalu gunakan secara rutin sebagai masker.

Masker pisang yogurt

Kandungan vitamin C, juga nutrisi lain dalam pisang dan yogurt dapat membantu kulit terlihat kencang, mulus, lembab dan juga putih.

Masker mentimun

Haluskan sebuah mentimun, lalu aplikasikan pada wajah sebagai masker. Ini akan sangat baik pengaruhnya untuk kecantikan kulit Anda yakni melembabkan, menghilangkan kerut, mengencangkan dan mencerahkan.

Lidah buaya

Bagian tengah lidah buaya sangat baik untuk merawat kekencangan kulit, juga melembabkan dan menghilangkan kulit kasar.

Pasta gigi

Pasta gigi herbal baik untuk menghilangkan komedo yang membuat wajah terlihat kasar dan kotor. Oles pada bagian komedo Anda, lalu biarkan hingga kering dan gosok perlahan sambil dibilas.

 

Komentar Anda