Scroll to Top

Nikita Mirzani Akan Gugat Cerai Dipo Latief Setelah Itsbat Nikah Beres

By Tyas / Published on Monday, 16 Jul 2018

Nikita Mirzani-Hijab

Kabar mengejutkan yang sebenarnya sudah diendus oleh media yakni terancam berakhirnya rumah tangga Nikita Mirzani dan Dipo Latief. Nikita memastikan akan langsung menggugat cerai Dipo Latief saat proses itsbat nikah beres.

Nikita Mirzani dinikahi Dipo Latief pada Februari 2018 kemarin secara siri. Tak ingin pernikahannya tak diakui dan berakhir begitu saja, Niki pun akhirnya memilih jalur untuk mengajukan itsbat nikah atau meminta Pengadilan Agama untuk mengesahkan pernikahannya dengan Dipo. Saat sudah disah kan nantinya, Niki akan langsung menggugat cerai Dipo Latief.

“Pada hari ini kami dari tim penasihat hukum, kuasa hukum dari bu Nikita Mirzani melakukan pendaftaran gugatan, itsbat nikah dan gugat cerai. Namanya itsbat cerai, ya. Jadi hanya proses administrasi. Jadi daftar, nanti akan ada pemanggilan sidang nanti,” ungkap Hendra Asmara,  kuasa hukum Nikita Mirzani, dilansir Kapanlagi (16/7).

Nikita Mirzani-Dipo Latief

“Kenapa kita melakukan atau memasukan gugatan untuk itsbat nikah. Penetapan untuk nikah dulu. Setelah itu kita langsung mengajukan gugatan cerai. Kenapa demikian, sama sama kita ketahui, mbak Nikita pada bulan Februari kemarin melangsungkan pernikahannya (dengan Dipo) itu nikah siri artinya belum dicatat dalam pencatatan sipil. Jadi supaya lebih jelas dalam penetapan hukum, maka harus ada status penetapan hukum. Itu pengadilan yang menetapkan. Makanya pada hari ini kita hanya menegaskan status itu. Setelah sah pernikahannya baru kita melakukan gugat cerai nanti sekaligus,” paparnya.

Niki sendiri belum memberi pernyataan sendiri terkait pengajuan itsbat nikah serta gugatan cerainya.

Komentar Anda