Scroll to Top

Jadi Ibu Baru, Vicky Shu Ikut Kelas Laktasi Dan Memandikan Bayi

By Tyas / Published on Wednesday, 18 Jul 2018

Vicky Shu-Ade Imam2

Vicky Shu melahirkan anak pertamanya pada Senin, 16 Juli 2018 kemarin. Bayi berjenis kelamin laki – laki itu diberi nama Abimanyu Manggala Nugroho Putro. Karena baru pertama kali punya bayi, Vicky Shu pun mengikuti kelas laktasi dan memandikan bayi.

Vicky Shu berniat untuk mengasuh Abimanyu sendiri. Karena minim pengalaman, Vicky mengikuti kelas – kelas untuk memberikannya pelajaran bagaimana mengasuh bayi dengan benar. Kelas laktasi diikuti Vicky agar dirinya bisa dengan mudah menyusui bayinya karena Vicky bertekad untuk memberikan ASI pada Abimanyu hingga usia 2 tahun.

Anak Vicky Shu

“Ini kebetulan juga dapat (informasi) terus dari dokter laktasi ya, juga dapet cara-caranya (untuk mendapatkan ASI). Masih sama-sama belajar, anaknya juga masih nyari terus. Cuma ya, Alhamdulillah, sudah keluar. Cuma kalau jumlah, karena baru, masih relatif,” ujar Vicky Shu, dilansir Kumparan (17/7).

Selain kelas laktasi, Vicky juga mengikuti kelas memandikan bayi. Meskipun repot, tetapi Vicky ingin sekali bisa mengurus semua kebutuhan bayinya sendiri.

“Tadi pagi aku baru ikut les memandikan bayi. Jadi, pastikan bolak-balik badan nyambungin segala macam. Kita kan, belum pernah ya, belum tahu. Jadi ya, nambah info terus, salah satunya mandiin bayi itu. Terus, ada nanti kelas menyusui, insyallahlah diikutin. Nambah ilmu enggak ada salahnya. Memang (aku) suka take care of everything gitu, suka ngurusin segala hal,” paparnya.

Komentar Anda