Scroll to Top

Dewa 19 Akan Gelar Konser Reuni!

By Aditya / Published on Saturday, 21 Jan 2012

Setelah sekian lama hanya menjadi wacana, akhirnya ada kabar gembira bagi penggemar Dewa 19. Ya, band besar asal Surabaya yang tengah pingsan ini akan bangkit dengan menggelar konser reuni. Rencananya, konser reuni Dewa 19 akan dihelat pada 13 Juni 2012 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Yuke, pencabik bass Dewa 19, sendiri yang mengabarkan warta gembira itu. Bassist pernah berkiprah bersama The Groove ini pun mengungkapkan, ada kemungkinan Elfonda Mekel alias Once akan hadir dalam konser reuni nanti. Demikian pula dengan vokalis pertama Dewa 19, Ari Lasso.

“Vokalis bisa Ari Lasso, bisa Once. Kalau vokalis baru belum tahu,” ungkap musisi bernama lengkap Yuke Sampurna ini di Jakarta, Jum’at (20/1).

Dewa 19 sendiri telah vakum cukup lama sepeninggal Once yang memutuskan melepas posisinya sebagai vokalis band yang menyisakan Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Yuke Sampurna, dan Agung Yudha ini.

Bahkan, Dewa 19 dikabarkan akan bubar setelah pencarian vokalis baru belum juga menemui hasil. Judika, penyanyi jebolan Indonesian Idol, yang disebut-sebut akan mengisi posisi vokalis dinilai belum sepadan dengan Once ataupun Ari Lasso.

Namun, Yuke sendiri menampik isu bubarnya Dewa 19 itu. Ia menegaskan bahwa Dewa 19 masih ada meskipun sekarang ini masih jalan di tempat. Yang keluar hanya Once saja, sedangkan Dewa 19 masih tetap hidup.

”Sebenarnya (Dewa 19) masih berlanjut, yang keluar Once doang,” tukas mantan suami Kikan Namara, eks vokalis band Cokelat, ini.

Untuk konser reuni nanti, Yuke belum memberi keterangan jelas apakah bisa mendatangkan para alumni Dewa 19 lainnya, seperti Erwin Prasetya (bass) serta trio drummer Wawan Juniarso, Wong Aksan, dan Tyo Nugros. Sekadar catatan, band papan atas lainnya, GIGI, pernah menghadirkan semua mantan personelnya dalam sebuah konser dan hubungan mereka tetap harmonis sampai sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda