Scroll to Top

Ngefans Sheila On 7, Tangga Garap ”Sephia”

By Aditya / Published on Saturday, 21 Jan 2012

Ada yang masih ingat dengan kelompok vokal bernama Tangga? Kalau tidak, coba ingatlah lagu-lagu mereka yang pernah top semisal ”Hebat”, ”Cinta Begini”, ”Jurus Terjitu”, ”Terbaik Untukmu”, atau ”Kesempatan Kedua”. Ya, grup vokal yang pertamakali merilis album pada 2005 ini akan kembali meramaikan industri musik tanah air.

Uniknya, di album terbaru Tangga yang akan dirilis pada Februari 2012 nanti, Tahir Hadiwijoyo (Tata), Mohammed Kamga (Kamga), Nerra Merlin (Nerra), dan Chevrina Anayang (Chevrina) akan menghadirkan sesuatu yang berbeda. Salah satunya adalah keputusan Tangga untuk menyanyikan ulang lagu legendaris milik Sheila On 7, yakni ”Sephia”.

”Kita sudah siapkan semua, salah satunya kita recycle lagu Sheila On 7 yang ‘Sephia’ dan Insya Allah bulan Februari ini sudah keluar,” terang Kamga di Jakarta, Jum’at (20/1).

Tangga memang mengakui penggemar Sheila On 7, dan oleh karena itulah mereka menggarap ulang lagu milik band fenomenal asal Yogyakarta tersebut. Mulanya, Tangga merasa tidak percaya diri dan khawatir jika SheilaGank (fans Sheila On 7) tidak suka mereka mendaur-ulang ”Sephia”. Namun, karena banyak yang menyokong, Tangga memutuskan jalan terus.

”Awalnya kita takut fans Sheila On 7 marah, tapi kita tetap maju dan banyak juga yang mendukung, itu yang membuat kita maju,” ujar Kamga.

Bagaimana hasil daur ulang lagu ciptaan Eross Chandra itu yang akan dikemas dengan gaya musik khas Tangga? Tunggu sesaat lagi dan nikmati ”Sephia” yang akan tampil beda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda