Scroll to Top

Wojciech Szczesny: Bersama CR7, Juventus Bisa Juara Liga Champions

By Wan Faizal / Published on Friday, 27 Jul 2018

CR7

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, meyakini bahwa kini peluang Juventus untuk mengejar trofi juara Liga Champions menjadi semakin besar. Penyebabnya apalagi jika bukan karena kehadiran Cristiano Ronaldo, pemain yang disebut-sebut sebagai penguasa turnamen tersebut jika melihat catatan yang sudah ia torehkan disana.

Faktanya, Ronaldo sudah memenangi Liga Champions selama lima kali dalam karirnya. Sekali ia lakukan bersama Manchester United dan sisanya ia lakukan saat membela Real Madrid. Tak hanya itu, Ronaldo juga menjadi pemain tersubur di Liga Champions sejauh ini.

Dalam beberapa tahun terakhir keberhasilan Madrid dalam menjuarai ajang ini juga tak lepas dari kontribusi Ronaldo. Tak jarang permainan individunya turut menentukan hasil Madrid sehingga mereka bisa mendapatkan gelar juara.

“Sudah jelas bahwa kehadiran Cristiano membuat peluang kami menjuarai Liga Champions menjadi lebih besar. Bisa menjadi juara Liga Champions masih menjadi mimpi kami, tapi dengan hadirnya Cristiano maka mimpi itu bisa semakin mudah diwujudkan,” tutur Szczesny.

“Saya rasa ini semua tidak akan memberikan tekanan tambahan bagi kami. Tapi malah memberikan kami tambahan rasa percaya diri bahwa kami bisa melaju jauh dan bersaing di ajang Eropa.”

Szczesny sendiri sayangnya masih harus berjuang untuk bisa menjadi kiper utama Juve setelah masuknya Mattia Perin. Namun dengan pengalamannya bermain di Liga Champions bersama Arsenal, Roma, dan Juve, tentunya kiper Polandia ini akan lebih difavoritkan bermain di ajang tersebut dibandingkan Perin.

Komentar Anda