Scroll to Top

Tangga Beri Kritik Pedas Pada Boyband/Girlband Lokal

By Ika / Published on Saturday, 21 Jan 2012

Demam Korea yang melanda tanah air menimbulkan fenomena munculnya boyaband dan girlband lokal. Banyak yang menyambut baik kehadiran mereka yang dianggap memberi warna baru dalam dunia musik Indonesia, tapi juga tak sedikit yang mencibir dan menuding mereka sebagai sekelompok orang yang menyanyi dengan kualitas suara pas-pasan.

Grup Tangga

 

Grup vokal Tangga adalah salah satu dari sekian banyak orang yang mengaku tidak menyukai kemunculan para boyband dan girlband tanah air. Walau begitu, Tangga mengungkapkan bahwa mereka tidak membenci musik Kpop. Sebaliknya, mereka malah menyukai bahkan terinspirasi oleh musik-musik dari Korea tersebut, khususnya Kamga dan Nierra ‘Tangga’.

“Kalau di sini jujur gue enggak terinspirasi dengan mereka (BB/GB lokal). Kalau di Korea, beberapa gue terinspirasi karena Kamga selalu ngeliatin Kpop itu seperti apa. Dia Korea banget, jadi gue terinspirasi dengan boyband maupun girlband di Korea sana,” ujar Nierra.

Pernyataan Nierra ini didukung oleh Kamga yang mengaku cukup mengikuti perkembangan musik Kpop. Kamga menuturkan bahwa ia sangat tertarik dengan Kpop, tapi tidak menyukai perkembangan boyband dan girlband Indonesia yang cenderung ikut-ikutan dan tampak ‘mengkoreakan’ diri mereka.

“Kalau boyband dan girlband, gue nggak suka dengan konsep mereka yang ‘mengkoreakan’ diri,” ujar Kamga. “Kalo menurut gue, please belajar nyanyi, karena itu sangat penting.”

Walau begitu, Tangga menegaskan bahwa kritikan pedas mereka adalah ungkapan rasa cinta mereka terhadap musik Indonesia. Mereka bukannya tak suka dengan pendatang baru, buktinya Tangga masih menilai ada salah satu girlband yang menurut mereka punya potensi bagus, yaitu Cherry Belle.

“Kalau gue ini orang yang ngomongnya pedes tapi gue sangat peduli sama musisi baru,” kata Kamga. “Gue lihat Cibi (Cherry Belle) dan nyanyinya oke, dan dari yang banyak ini, kualitas suara mereka masih oke.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda