Scroll to Top

Buah Plum Menyerbu Indonesia, Ini Manfaat yang Disimpannya

By C Novita / Published on Tuesday, 07 Aug 2018

buah-plums

Buah plum memiliki warna ungu tua hampir hitam, mirip dengan buah anggur namun ukurannya jauh lebih besar. Buah impor ini mulai banyak menyerbu pusat perbelanjaan di tanah air, dan dapat dibeli dengan harga cukup terjangkau.

Ada beberapa nutrisi dari buah plum yang dapat memberi manfaat menyehatkan untuk tubuh. Misalnya saja zat magnesium, zat besi, kalium, vitamin A, B, C dan K, serat, mineral, fenol serta beberapa mineral lainnya.

Cita rasa buah ini mirip anggur, manis dan segar sehingga cukup lezat dikonsumsi selain juga bisa memberi beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari buah plum, seperti dilansir laman The Health Site, Selasa (7/8/2018):

Imunitas tubuh

Mengonsumsi buah yang kaya antioksidan dan vitamin C ini membuat sistem kekebalan tubuh atau imunitas tubuh meningkat. Hasilnya, beberapa jenis penyakit yang disebabkan infeksi virus bisa dihindari.

Menurunkan kolesterol

Untuk Anda yang mempunyai kadar kolesterol tinggi, makan buah plum bisa membantu menurunkannya. Karena itu buah ini dalam jangka panjang membantu menyehatkan jantung. Selain itu kandungan fenolnya baik juga untuk mencegah diabetes dan penyakit kanker.

Mencegah naiknya gula darah

Buah plum punya zat yang membantu mengubah zat pati menjadi energi lebih cepat. Dengan begitu maka kadar gula darah stabil dan Anda terhindar dari naiknya gula darah secara drastis.

osteoartritis

Berbagai nutrisi dalam buah ini mencegah terjadinya osteoartritis, juga degenerasi makula.

Pencernaan sehat

Kandungan serat pada buah ini membantu menyehatkan pencernaan, serta bersifat karminatif, anti-scorbutik dan diuretik. Ia meembantu membuang racun dalam ginjal dan juga usus.

 

 

Komentar Anda