Scroll to Top

Bursa Transfer Pemain: Thibaut Courtois Resmi Gabung Real Madrid

By vratislav / Published on Thursday, 09 Aug 2018

Courtois

Thibaut Courtois resmi bergabung ke Real Madrid di bursa transfer pemain musim panas 2018. Kiper berusia 26 tahun itu didatangkan Madrid dari Chelsea, yang baru saja mengonfirmasi masuknya Kepa Arrizabalaga, kiper muda dari Athletic Bilbao.

Pergerakan luar biasa terjadi di bursa transfer Liga Inggris mendekati penutupan pada Kamis, 9 Agustus ini. Langkah besar dilakukan Chelsea dengan melepaskan Thibaut Courtois ke Real Madrid, menyusul kesepakatan peminjaman Mateo Kovacic dari kubu Santiago Bernabeu.

Courtois yang membantu Belgia menjadi peringkat ketiga di Piala Dunia 2018, telah lama menjadi target Real Madrid. Dia adalah pilihan Florentino Perez jika tidak berhasil mendapatkan David De Gea (Manchester United).

Selain itu, Courtois juga sudah sangat mengenal Madrid. Dia tidak merahasiakan keinginan untuk pindah ke ibukota Spanyol, rumah anak-anaknya, dan tempat ia sebelumnya menghabiskan tiga musim bersama Atletico Madrid.

Pembelian Thibaut Courtois oleh Real Madrid berarti secara halus adalah upaya pengusiran kepada Keylor Navas, kiper utama mereka selama ini. Navas adalah tokoh penting dalam keberhasilan Madrid menjuarai Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Lebih dari sekadar gol-gol Cristiano Ronaldo dan taktik Zinedine Zidane, Navas membuktikan diri penting dengan rangkaian penyelamatannya yang menolong tim di saat sangat genting. Namun, Navas bukanlah kiper yang pengaruhnya dapat menjual jersey Madrid, berbeda dengan Courtois yang ikonik.

Selama berada di Chelsea, Thibaut Courtois mencatatkan dua gelar Premier League (Liga Inggris), dan satu gelar Piala EFL serta Piala FA. Courtois ketika datang pertama kali di The Blues pada musim panas 2014, mampu menggeser kiper legendaris Chelsea, Petr Cech.

Sementara itu, dalam tiga musim peminjaman ke Atletico Madrid, Thibaut Courtois mengalami masa-masa cemerlang. Dia membantu Atletico juara Liga Spanyol 2014, juara Liga Europa 2012, juara Piala Super Eropa 2013, dan juara Copa del Rey 2013.

Komentar Anda