Scroll to Top

Daftar 10 Kiper Dengan Transfer Termahal Sepanjang Masa

By vratislav / Published on Thursday, 09 Aug 2018

Daftar 10 Kiper Dengan Transfer Termahal Sepanjang Masa

Setelah Chelsea membayar klausul pemutusan kontrak Kepa Arrizabalaga seharga 80 juta Euro, maka kiper asal Spanyol tersebut resmi menyandang status kiper dengan transfer termahal sepanjang masa. Lalu, siapa kiper-kiper lain yang masuk dalam daftar 10 kiper dengan biaya transfer paling selangit?

Di posisi pertama, sosok itu sudah pasti Kepa Arrizabalaga. Chelsea membayar 80 juta euro kepada Athletic Bilbao untuk mengambil alih layanan kiper berusia 23 tahun tersebut. Ini pertaruhan besar bagi Chelsea, karena Kepa sudah harus beradaptasi dengan ketatnya Liga Inggris dalam hitungan hari sejak direkrut.

Peringkat kedua, Alisson Becker. Liverpool membayar Roma 75 juta euro untuk sang kiper Brasil. Uniknya, Alisson baru dalam hitungan hari memegang rekor kiper termahal, tetapi sudah disalip oleh Kepa.

Ketiga, ada Gianluigi Buffon. Penjaga gawang veteran ini pernah mencatatkan namanya sebagai kiper dengan transfer termahal, kala hengkang dari Parma ke pada musim panas 2001. Saat itu Juve membayar tebusan sebesar 52,8 juta euro.

Keempat, Ederson Moraes. Manchester City setuju untuk membayar 40 juta euro kepada Benfica untuk mengambil kiper internasional Brasil yang disukai manajer mereka, Pep Guardiola. Ederson adalah kiper yang jago mengolah bola, dan terlibat dalam permainan.

Kelima, Manuel Neuer. Pada musim panas 2011 Bayern Munchen merekrut sang kiper dari rival utama, Schalke 04 dengan membayar 30 juta euro.

Keenam, Jordan Pickford. Everton membuat investasi yang kuat untuk layanan Pickford, yang ketika itu masih menjadi milik Sunderland menjadi milik Sunderland. The Toffees mengucurkan dana sebesar 28,5 juta euro.

Ketujuh, Francesco Toldo: Penjaga gawang yang sudah pensiun ini menjadi bintangi transfer pada musim panas 2001 ketika Fiorentina setuju untuk melegonya ke Inter dengan imbalan 26,5 juta euro.

Kedelapan, Bernd Leno. Musim ini, Arsenal membayar 25 juta euro kepada Bayer Leverkusen karena mengambil jasa penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut.

David De Gea adalah kiper termahal kesembilan. Manchester United membayar uang sejumlah 25 juta euro untuk kiper Spanyol yang dahulunya bermain di Atletico Madrid.

Di urutan terakhir dalam 10 besar, ada Alex Meret. Napoli membayar 22 juta Euro untuk Udinese pada musim lalu demi kiper muda berusia 21 tahun asal Italia ini.

Komentar Anda