Scroll to Top

Hasil Piala AFF Cup 2018 Semifinal: Timnas Indonesia U16 vs Malaysia 1-0

By vratislav / Published on Thursday, 09 Aug 2018

Hasil Piala AFF Cup 2018 Semifinal Timnas Indonesia U16 vs Malaysia 1-0

Hasil Piala AFF Cup 2018 babak semifinal antara Timnas Indonesia U16 vs Malaysia berakhir dengan skor 1-0. Gol Bagus Kahfi dari tendangan penalti menjadi penentu skor pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis, 9 Agustus 2018.

Bagus Kahfi mencetak gol ke-12-nya sepanjang turnamen untuk memastikan Timnas U16 melaju ke final Piala AFF 2018 melawan Thailand. Namun, sebelum mendapatkan tiket, Garuda Muda harus berjuang ekstra keras melawan Malaysia U16.

Pada babak pertama, pertandingan berlangsung seimbang. Kedua tim sama-sama mengunci, tidak memberikan kesempatan untuk lawan membuat peluang bagus. Menit ke-16 momentum jadi milik Malaysia melalui Alif Daniel tetapi aksinya masih tinggi di atas mistar gawang.

Indonesia juga memiliki kesempatan bagus pada menit-menit akhir babak pertama, ketika Muhammad Supriadi menembak berkat umpan Bagas Kahfi. Bola hanya mengenai tiang kiri gawang Malaysia. Skor 0-0 terjadi hingga turun minum.

Perjuangan Timnas U16 di babak kedua berlanjut. Bagus Kahfi mengirim tendangan bebas pada menit 51 yang masih bisa diamankan kiper lawan. Secara umum Tmnas U16 lebih dominan, tetapi mereka serba terbatas dalam membidik peluang emas. Kecepatan pasukan Fakhri Husaini yang mencetak 21 gol dalam lima laga penyisihan grup, tetap berbahaya, tetapi cenderung bisa dintetralisasi.

Kesempatan datang pada menit ke-72 ketika Supriadi yang bergerak bebas di kotak penalti, dilanggar oleh kiper Malaysia, Alim Al Amri. Hukuman penalti diterima oleh Malaysia. Bagus Kahfi yang menjadi eksekutor bisa membobol gawang lawan meski bola tembakannya dapat ditebak Alim. Ini adalah gol ke-12 Bagus dalam enam pertandingan di AFF Cup 2018.

Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 bertahan. Indonesia U16 berhasil memenangkan tiket penting untuk lolos ke final, menghadapi Thailand U16 yang pada pertandingan semifinal sebelumnya mengalahkan Myanmar.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U16: Ernando Ari ; Bagas Kaffa, Fadilah Nur, Komang Teguh, Yudha Febrian; Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana; Fajar Fathur, Supriadi, Bagus Kahfi,

Malaysia U-16: Alim Al Amri; Alias Alan, Dinesh Baskaran, Ali Imran, Izzul Adham; Alif Daniel, Ikhwan Hafizo,  Marwan Abd Rahman, Azrul Malikal, Syafique Syazwan; Harith Naem

Komentar Anda