Scroll to Top

Jadwal Final Piala AFF Cup 2018: Timnas Indonesia U16 vs Thailand

By vratislav / Published on Thursday, 09 Aug 2018

Hasil Piala AFF Cup 2018 Timnas Indonesia U16 vs Timor Leste 3-0

Jadwal final Piala AFF Cup 2018 antara Timnas Indonesia U16 vs Thailand akan digelar pada Sabtu, 11 Agustus 2018 pukul 19.00 WIB. Pertandingan puncak untuk mencari yang terbaik di Asia Tenggara terjadi di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pertandingan semifinal Piala AFF 2018 antara Timnas U16 Indonesia vs Malaysia berakhir dengan skor 1-0 berkat gol penalti Bagus Kahfi. Sebuah kepastian didapatkan, bahwa pasukan Fakhri Hussaini berhak melaju ke final berjumpa dengan sesama juara grup, Thailand.

Jika Indonesia U16 adalah juara Grup A, maka Thailand juara Grup B. Perbedaannya adalah, jika Garuda Muda selalu menang dalam lima pertandingan di penyisihan grup, Thailand tidak.

Indonesia memulai pertarungan di AFF Cup 2018 dengan mengalahkan Filipina 8-0. Setelah itu, mereka menang dari Myanmar 1-2, dari Vietnam 2-4, lantas menang 3-0 dari Timor Leste, juga 4-0 atas Kamboja.

Gajah Perang Muda mencatatkan tiga menang dan satu imbang. Mereka ditahan Laos tanpa gol dalam laga terakhir penyisihan grup yang sudah tidak menentukan. Thailand meraih tiga kemenangan beruntun lebih dulu, yaitu 2-1 atas Malaysia, tujuh gol tanpa balas melawan Brunei Darussalam, dan memukul 3-1 atas Singapura.

Terkait babak semifinal, Thailand mampu mengalahkan Myanmar 1-0. Gol tunggal dalam pertandingan ini diciptakan oleh Thanarin Thumsen pada menit 46.

Indonesia memulai pertarungan di AFF Cup 2018 dengan mengalahkan Filipina 8-0. Setelah itu, mereka menang dari Myanmar 1-2, dari Vietnam 2-4, lantas menang 3-0 dari Timor Leste, juga 4-0 atas Kamboja.

Total dalam enam pertandingan sampai semifinal, Timnas Indonesia U16 sudah mencetak 22 gol dan kemasukan tiga gol. Sementara itu, Thailand mencetak 13 gol dan hanya kebobolan dua kali. Secara tersurat, Indonesia jauh lebih produktif, sedangkan Thailand lebih rapat pertahanannya.

Indonesia sendiri memiliki top skor Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri yang sudah mencetak 12 gol. Sementara itu, Thailand tidak memiliki peluru sebanyak Indonesia. Tetapi, ada Thanakrit Laorkai dan Thanarin Thumsen yang sudah mencetak dua gol.

Komentar Anda