Scroll to Top

Batal Beli Griezmann, Barcelona Berikan Nomor 7 Untuk Philippe Coutinho

By vratislav / Published on Friday, 10 Aug 2018

Batal Beli Griezmann, Barcelona Berikan Nomor 7 Untuk Philippe Coutinho

Barcelona resmi memberikan nomor punggung 7 untuk Philippe Coutinho. Sebelumnya, Barca menyimpan nomor istimewa tersebut untuk Antoine Griezmann(Atletico Madrid), yang akhirnya batal direkrut pada bursa transfer musim panas 2018 ini.

Ketika Barcelona membeli Philippe Coutinho dari Liverpool di bursa transfer musim dingin ini, klub Catalan berupaya menghidupkan kembali nomor keramat 14 yang pernah dipegang oleh Johan Cruyff, legenda kubu Camp Nou.

Ketika itu ada beberapa kemungkinan nomor yang akan digunakan Coutinho. Namun, nomor 14, yang terakhir kali dimiliki Javier Mascherano, akhirnya diberikan kepada Coutinho. Mascherano sendiri meninggalkan Barcelona untuk bergabung ke Liga Super China (CSL).

Sebenarnya, Barcelona masih memiliki nomor tujuh, yang juga lowong. Namun, Barca sengaja menyimpan nomor tersebut sembari berharap Antoine Griezmann masuk ke kubu mereka.

Griezmann sendiri sepanjang musim lalu mengirimkan sinyal bakal merapat ke Barcelona. Hanya saja, pada detik-detik terakhir menjelang Piala Dunia 2018, Griezmann mengambil keputusan untuk bertahan di Atletico Madrid.

Barcelona sendiri kemudian bergerak cepat setelah kehilangan tanda tangan Griezmann. Mereka merekrut Malcom dan Arthur Melo. Salah satu dari kedua pemain itu sempat dikira yang akan mendapatkan nomor punggung tujuh.

Namun kenyataannya, kini Philippe Coutinho yang berhak mengenakan nomor tersebut. Hal ini dipastikan Barca dengan mengunggah foto Coutinho, pria seharga 160 juta Euro memamerkan nomor barunya.

Philippe Coutinho sebelumnya mengenakan nomor punggung 10 di Liverpool. Namun dia tidak mungkin menggunakan nomor tersebut di Barcelona, karena di sana sudah ada Lionel Messi, pewaris nomor 10 dari Ronaldinho sejak 2009.

Sementara itu, untuk nomor punggung 11 yang dipakai Philippe Coutinho di Brasil, Barcelona juga sudah tidak bisa memberikannya, karena di sana sudah ada Ousmane Dembele.

Komentar Anda