Scroll to Top

Bursa Transfer: Atletico Madrid Resmi Beli Nikola Kalinic Dari AC Milan

By vratislav / Published on Friday, 10 Aug 2018

Bursa Transfer Atletico Madrid Resmi Beli Nikola Kalinic Dari AC Milan

Atletico Madrid resmi membeli Nikola Kalinic dari AC Milan di bursa transfer musim panas 2018. Rojiblancos berani mengontrak pemain yang mangkir dari skuat Kroasia di Piala Dunia 2018 dengan durasi tiga musim. Atleti akan punya banyak opsi dari Kalinic.

Musim ini, Atletico Madrid sudah kehilangan Fernando Torres yang pindah ke Sagan Tosu, klub Liga Jepang. Tetapi sekarang mereka sudah mendapatkan Kalinic, penyerang 30 tahun yang dikenal dengan ketangguhan fisik dan keunggulannya di duel udara.

Nikola Kalinic yang lahir pada 1988, dikenal sebagai seorang pengembara yang berpindah-pindah klub. Da adalah jebolan salah satu klub top Kroasia, Hajduk Split. Untuk menembus tim inti Split, tidak mudah bagi Kalinic. Dia harus dipinjamkan ke NK Istra dan HNK Sibenik sebagai pembuktian kapasitasnya.

Namun, setelah berada di tim utama Hajduk Split, penampilan Nikola Kalinic sama sekali tidak mengecewakan. Dia mencetak 33 gol dalam dua musim sejak menjalani debut pada 2007.

Godaan pertama bagi Kalinic keluar dari Kroasia datang dari Liga Inggris. Ada Blackburn Rovers yang pada 2009 mengontrak Kalinic selama empat tahun. Namun, Kalinic tidak betah di Ewood Park. Hanya dua tahun dari total kontraknya ia menyeberang ke klub Ukraina, Dnipro Dinpropetrovsk.

Dalam pengembaraanya di Ukraina, Nikola Kalinic mencetak 49 gol dalam 125 pertandingan dan membantu Dnipro mencapai final Liga Eropa 2015. Kala itu timnya kalah 2-3 dari Sevilla.

Berkat pengalamannya yang moncer di Dnipro, Nikola Kalinic kemudian direkrut oleh Fiorentina pada musim panas 2015. Dia bisa mencetak 33 gol dalam dua tahun pertama di klub itu.

Namun, lagi-lagi Kalinic pindah. AC Milan menjadi perhentian berikutnya pada musim lalu, dan dia tampil 41 kali dengan status sebagai pemain pinjaman. Milan merekrutnya berdasarkan aturan kesepakatan dengan Fiorentina, tetapi langsung menjual sang pemain ketika ada tawaran menggiurkan dari Atletico Madrid.

Komentar Anda