Scroll to Top

Sebut BTS Operasi Plastik, Sutradara Asal Korea Ini Tuai Kontroversi

By Ika / Published on Saturday, 11 Aug 2018

BTS-Face Yourself

Hampir semua idol K-Pop pernah mendapat tuduhan operasi plastik, tak terkecuali dengan BTS.  Terlepas dari benar atau tidak, tak sedikit orang yang curiga kalau member-member BTS pernah melakukan oplas untuk membuat wajah mereka terlihat lebih tampan.

Belum lama ini seorang sutradara MV asal Korea-Amerika bernama Joseph Kahn juga membuat tuduhan yang sama soal BTS. Melalui akun Twitternya, sutradara ini menyindir BTS yang dinilainya melakukan oplas dan selalu memakai make-up.

“Mereka semua pernah operasi plastik. Mereka semua pakai lipstik. Seperti inilah orang Asia kaya yang gila,” kicaunya.

Tentu saja postingan tersebut menuai kontroversi di kalangan netizen. Tapi Joseph Kahn sendiri tak menghentikan aksinya dan terus mengejek BTS dan idol K-Pop secara keseluruhan.

Di sisi lain, banyak penggemar yang membela BTS dan mengatakan kalau para membernya tak pernah melakukan operasi plastik. Sebagian lagi berpendapat kalau mereka tak peduli dengan oplas, karena yang terpenting adalah member-member BTS sudah terbukti punya bakat musik yang tak bisa dianggap remeh.

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya Joseph Kahn menuai kontroversi yang bersinggungan dengan dunia K-Pop. Beberapa tahun ia pernah menggarap video klip Taylor Swift yang bertajuk Bad Blood, tapi hasil kerjanya dituduh plagiat karena MV tersebut punya konsep yang mirip dengan MV Come Back Home milik 2NE1.

Komentar Anda