Scroll to Top

Semua Pabrik Sepatu Crocs Bakal Ditutup Karena Bangkrut?

By C Novita / Published on Sunday, 12 Aug 2018

crocs

Sepatu dan sandal Crocs sempat menjadi trend di seluruh dunia. Produk dari pabrik asal Colorado, Amerika itu booming karena banyaknya artis Hollywood yang mengenakannya. Namun, baru-baru ini kabar buruk perihal kebangkrutan Crocs berhembus. Dikatakan bahwa semua pabrik sandal berwarna menyolok ini bakal tutup.

Hal itu jelas menimbulkan pertanyaan dari konsumen, bagaimana nasib merk yang sudah ternama di penjuru dunia tersebut nantinya? Menjawab keresahan para pecinta sandal berlambang buaya itu, pihak resmi Crocs mencuit pada akun resmi Twitter @Crocs Shoes:

“FALSE ALARM: We aren’t going anywhere,” tulis mereka.

Memang benar pabrik mereka yang berada di Meksiko ditutup, namun itu mereka lakukan dengan alasan penyederhaan bisnis. Selanjutnya pabrik Crocs yang terletak di Italia juga akan ditutup segera.

“Sehubungan dengan upaya menyederhanakan bisnis dan meningkatkan profit, selama kuartal kedua, perusahaan menutup fasilitas manufaktur di Meksiko. Setelah itu pabrik terakhir di Italia juga akan menyusul,” begitu cuitan resmi Crocs, dilansir CNBC, Jumat (10/8/2018).

Tidak hanya menutup pabrik, manajemen Crocs juga bakal ditinggalkan oleh Wakil Presiden Eksekutif dan CFO Crocs Carrie Teffner pada April 2019 kelak. Akan ada pergantian pejabat, yakni oleh mantan Wakil Presiden dan CFO sepatu Zappos Anne Mehlman.

Kabar berhembus lagi bahwa kerugian sudah dialami oleh Crocs sejak 2014 lalu.

Perusahaan yang dibangun sejak 2003 dan mencapai masa jaya pada 2007 lalu itu kini sedang menuju kebangkrutan. Pasalnya, inovasi pada model dan hal lainnya tidak dilakukan sehingga ditinggalkan oleh pelanggan.

Belum lagi produk palsu yang banyak beredar, dijual dengan harga sangat murah di seluruh dunia.

 

 

Komentar Anda